Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Perkuat Pemilu 2024 Nanti, KPU Sulut Datangi DRPD Sulut

Suasana saat KPU Sulut temui Ketua DPRD Sulut, dr. Andi Silangen dan sejumlah Anggota Dewan di ruang kerjanya, Senin (24/1/2022) siang
Suasana saat KPU Sulut temui Ketua DPRD Sulut, dr. Andi Silangen dan sejumlah Anggota Dewan di ruang kerjanya, Senin (24/1/2022) siang

 

MANADO Kabarpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara sejak awal bulan Januari 2022 terus melakukan silahturahmi dengan sejumlah stakeholder.

Kali ini, DPRD Provinsi Sulut jadi tempat tujuan KPU Sulut juga dengan maksud jalin silahturahmi dan minta dukungan guna mensukseskan tahapan hingga pelaksaan Pemilu 2022.

Tampak, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh bersama Pimpinan lainnya yaitu Meidy Tinangon, Salman Saelangi dan Lanny Ointu bertemu langsung dengan Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen didampingi Anggota Dewan, Melky Pangemanan, Arthur Kotambunan dan Careig Runtu.

Selang beberapa jam, Ketua Komisioner KPU Sulut Ardiles Mewoh usai pertemuan dengan ketua DPRD Sulut Andi Silangen menegaskan silahturahmi ini dilakukan mengingat DPRD Sulut adalah representasi rakyat Nyiur Melambai.

“Persiapan tahapan Pemilu tahun 2024 nanti. Jadi dukungan stakeholder dalam hal ini DPRD Sulut sebagai representasi rakyat itu memang penting untuk mensukseskan pemilu maupun pilkada nanti,” kata Mewoh kepada wartawan,Senin (24/01/2022).

Selain itu, menurut Mewoh adalah dukungan DPRD Sulut untuk waktu pelaksanaan pemungutan suara.

“Kalau hari ini DPRD dan pemerintah sepakat, KPU akan menetapkan tanggal pemungutan suara. Jadi 20 bulan sebelum itu sudah harus dimulai. Itu berarti dimulai pada bulan juni. Itu sementara kita (KPU Sulut) koordinasikan dengan semua pihak termasuk dengan TNI/POLRI, DPRD dan Pemerintah Daerah,” Katanya.

Kata Mewoh, ini dilakukan guna mendapatkan kesepahaman stakeholder saat pelaksanaan nantinya.

“Hal ini agar supaya ketika tahapan dimulai KPU dan seluruh stakeholder di Sulawesi Utara itu sudah siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan itu,” jelasnya.

Mewoh bersyukur akan tanggapan positif dari Andi Silangen selaku ketua DPRD Sulut.

“Syukur kepada Tuhan karena Andi Silangen menyatakan dukungannya agar supaya tahapan ketika dimulai, kita sudah siap untuk melaksanakan. Kedepannya ketika tahapan sudah mulai berjalan, KPU Sulut akan berkoordinasi lebih teknis lagi. Untuk saat ini, pertemuan dengan DPRD Sulut hanya sekedar silahturami,”tandasnya.

Untuk diketahui, rombongan KPU Sulut yang hadir selain Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh juga didampingi anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Lany A Ointu, Salman Saelangi, Kabag Charles Worotijan dan jajaran.

 

(jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0