Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Peduli Sejarah, Legislator DPRD Sulut Laksanakan SOSBANG

Victor Mailangkay, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut saat melaksanakan SOSBANG di Kecamatan Malalayang
Victor Mailangkay, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut saat melaksanakan SOSBANG di Kecamatan Malalayang

 

MANADO Kabarpost.com – ANGGOTA DPRD Provinsi Sulawesi Utara sejak tanggal 15 Februari hinggal 28 Februari 2022 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (SOSBANG) kepada masyarakat.

Inggrid Sondakh, Anggota DRPD Provinsi Sulut saat SOSBANG di Desa Kalasey Kabupaten Minahasa

 

Ada yang dilaksanakan di daerah pemilihan (dapil) Masing-masing ada juga di daerah pemilihan lain di Sulut. Dan itu sesuai aturan yang berlaku bisa dilakukan.

Adapun SOSBANG tersebut agar masyarakat tetap mengetahui dan tidak melupakan sejarah. Terlebih empat hal yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI atau dikenal dengan sebutan “4 PILAR”.

Berty Kapojos Anggota DPRD Provinsi Sulut saat melaksanakan SOSBANG di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara

 

Seperti yang disampaikan Inggrid Sondakh saat gelar SOSBANG Desa Kalasey 1 Jaga 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat (18/2/2022) lalu.

Agustin Kambey SOSBANG di Kelurahan Wenang Selatan Manado

 

“Kami DPRD Provinsi Sulawesi Utara berpikir sangat penting dilakukan sosialisasi. Sebab, dalam kenyataan intelektual banyak masyarakat tidak tahu bahkan tidak mengerti kalau ternyata pemerintah dan DPRD telah menyelenggarakan perda. Bukan hanya perda yang penting disosialisakan, kami juga memandang sangat penting melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan. Sosialisasi wawasan kebangsaan sama seperti sosialisasi empat pilar,” ucap Inggrid.

Fabian Kaloh saat SOSBANG di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung

 

Lanjut disampaikan politisi dari Partai Golkar ini, kondisi secara global banyak sekali ancaman radikal, terorisme, bahkan ancaman di dunia maya.

“Dengan adanya media sosial yang tanpa batas sehingga sangat penting masyarakat di support untuk mengingat kembali terkait wawasan kebangsaan,” sebut Inggrid.

Begitu pula saat Berty Kapojos melaksanakan SOSBANG di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (26/2/2022) .
Kapojos mengingatkan agar masyarakat tetap menunjukan sikap demokrasi.

Jems Tuuk Sosialiasi di Desa Biontong 2 bolmut

 

Kapojos juga menegaskan bahwa NKRI itu Harga Mati.

Sebelumnya Agustin Kambey SPd di Kelurahan Wenang Selatan Kecamatan Wenang Senin (21/2/2022) dan Fabian Kaloh SiP MSi melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang)  bersama aparat Kecamatan/ Kelurahan se Kecamataan Aertembaga Kota Bitung pada hari Rabu (23/2/2022) dengan menghadirkan Aparat Kelurahan/Kecamatan Aertembanga.

 

(ADVETORIAL)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0