Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Mafia Solar Makin Menjamur di Manado, Diduga Ini Daftar Sembilan Mafia Solar Terpopuler di Sulut

IMG-20220924-WA0089

MANADO Kabarpost.com – Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar menjadi rebutan para mafia solar yang ada di Ibukota Sulawesi Utara (Sulut). Diduga para mafia solar hingga saat ini belum tersentuh hukum, yang ada di Kota Manado.

Dari pantauan Media Kabarpost.com, hampir semua SPBU yang ada di Kota Manado, dipenuhi mobil angkutan BBM Solar yang mengantri sepanjang 1 hingga 2 Km. Selain itu, diketahui kelangkaan BBM jenis Solar di Sulut khususnya Kota Manado di karenakan bebasnya mafia solar yang beroperasi.

Seperti yang terjadi dibeberapa SPBU di Kota Manado, yang mengalami antrian panjang. Adapun beberapa Supir mengatakan, bahwa mereka menunggu antrian dari Subuh atau kurang lebih 3 sampai 4 jam, untuk mendapatkan BBM Jenis solar.

“Kalo mo ba antri Solar musti dari pagi-pagi buta, kalo nyanda nda mo dapa,” kata salah satu supir Kontainer yang tak mau menyebutkan namanya.

Diduga ada beberapa SPBU di Kota Manado yang menyalurkan BBM jenis Solar Bersubsidi kepada Mafia Solar yaitu, SPBU Winagun, SPBU Jalan Ring Root, SPBU Sario, SPBU Dendengan, SPBU Politeknik, SPBU Kairagi, SPBU Paal 2.

Sedangkan Daftar Nama-nama mafia solar terpopuler di Kota Manado yang Sering Berkeliaran yakni, Buang, Affu, Fokla, Andika, Jeffry, Supono, Kifly, Dani, Andi. Selain itu, Mafia Solar yang Paling Populer di Kota Bitung yaitu, Jhon, Jemmy, Dede. Nama-nama tersebut, diketahui sangat Kebal akan Hukum, bahkan Polda Sulut dan Polresta Manado sangat sulit untuk menangkap para mafia solar ini.

Anggota DPRD Kota Manado, Jimmy Billy Gosal ikut angkat bicara terkait hal tersebut. Gosal mengatakan, pihak kepolisian Polda Sulut dan Polresta Manado, harus segera menindak tegas atau menangkap para Mafia Solar ini.

“Saya berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas para pelaku mafia solar yang telah menjamur di kota Manado,” pungkas Gosal.

(Tim red)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0