Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

KPU Sulut Tingkatkan Kualitas Penyajian Informasi Publik

Komisioner KPU Sulut, Lanny Ointu (tengah), Meidy Tinangon (kanan), Salman Saelangi (kiri)
Komisioner KPU Sulut, Lanny Ointu (tengah), Meidy Tinangon (kanan), Salman Saelangi (kiri)

 

MANADO Kabarpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus memperhatikan apa yang menjadi konsumsi publik termasuk soal penyajian informasi lewat website KPU Sulut.

Terbukti, awal bulan April ini KPU Sulut melaksanakan kegiatan In-Office Training bertajuk Teknik Penulisan Berita, yang dibuka Anggota KPU Sulut Lanny Ointu, di Aula KPU Sulut.

In-Office Training atau Pelatihan di Dalam Kantor yang merupakan buah kolaborasi antara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) KPU Sulut.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Salman Saelangi, intensitas dan frekuensi yang semakin meningkat tersebut perlu dibarengi dengan kualitas dan kreativitas konten.

suasana pelaksanaan kegiatan In-Office Training atau Pelatihan di Dalam Kantor

 

Dalami Teknik Penulisan Berita In-Office Training yang pesertanya adalah Tim Teknis JDIH dan Pelaksana Bakohumas KPU Sulut ini, menghadirkan narasumber Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon yang juga selaku Pembina Bakohumas dan JDIH KPU Sulut.

Mengawali materinya tentang Teknik Penulisan Berita, Tinangon menjelaskan keterkaitan antara aktivitas literasi membaca dan menulis.
“Kunci utama untuk bisa menulis dengan baik adalah menjadi pembaca yang baik sekaligus memperkaya bahan bacaan. Kita tidak dapat menulis konten berita, jika kita tidak pernah membaca berita dan mengetahui seperti apa jenis karya tulis yang berbentuk berita itu,” ujar Tinangon yang memiliki aktivitas literasi melalui lima situs web dalam bentuk blog pribadi yang dikelolanya.

Usai sesi training, Tim JDIH menyerahkan cinderamata berupa buku terbitan KPU Sulut kepada para pemenang kuis TTS Hukum Pemilu (TTS HuLu) edisi I besutan JDIH KPU Sulut. Dua pemenang tersebut adalah: Mineshia Lesawengen dan Greis Tamba. (Tim Bakohumas: Randy, Juita, Yulita, Al/ Ed.FR, GT/ Foto by Wale Pemilu).

 

(*/jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0