Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Kominfo RI Gelar Giat Networking Session Roadshow IX-HUB.ID di Hotel Four Points Manado

Kegiatan Kementerian Kominfo RI saat melaksanakan kegiatan Networking IX – HUB.ID
Kegiatan Kementerian Kominfo RI saat melaksanakan kegiatan Networking IX – HUB.ID

 

MANADO Kabarpost.com – Kementerian Komunikasi Dan Informasi (Kominfo) RI menyelenggarakan kegiatan Networking Session (Roadshow) IX – HUB.ID, di Hotel Four Points Manado, Selasa (2/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para narasumber start up yang berkolaborasi dengan HUB.ID di antaranya, Opsigo, Ledgernow, Mounev, Teman Pasar dan Satu Tampa.

I Nyoman Adhiamanselaku Direktur Ekonomi Digital, menjelaskan bahwa bentuk kegiatan ini sebagai implementasi amanat Presiden Joko Widodo.

Suasana pembukaan kegiatan Networking Session (Roadshow) IX – HUB.ID

 

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi telah mengamanatkan transformasi digital nasional sebagai fokus utama kebijakan pemerintah Indonesia dalam 5 (lima) tahun ke depan.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital memiliki tugas untuk mempercepat transformasi digital ini di berbagai sektor strategis, yakni Pertanian dan Perikanan, Kesehatan, Logistik, Pariwisata, Pendidikan, Keuangan, dan Smart City,” kata Adhiama.

Untuk itu, di tahun ini, Kominfo RI mengadakan serangkaian kegiatan dan acara yang bertujuan untuk mempertemukan inovasi dari startup digital dengan berbagai pemangku kepentingan, kegiatan tersebut dinamakan HUB.ID.

HUB.ID adalah sebuah program untuk mengakselerasi startup digital dengan seluruh inovasi teknologi dan model bisnis yang diharapkan dapat bertemu dengan kebutuhan inovasi dari berbagai pemangku kepentingan seperti BUMN, korporasi swasta, instansi pemerintah, dan investor.

“Sehingga, program ini dijalankan oleh Direktorat Ekonomi Digital dengan berada di bawah struktur Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kemkominfo, serta dikelola dengan menunjuk PT Sanraya Adi Nattaya (GOERS) sebagai operator dan didukung oleh PT Metra Digital Investama (MDI Ventures),” pungkas Adhiama.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0