Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Gelar Konpers Awal Tahun 2022, Ini yang Disampaikan AARS

FB_IMG_1641395681186

MANADO Kabarpost.com – Mengawali awal tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang menggelar Konferensi Pers, Rabu (5/1/2022) yang bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Andrei memaparkan berbagai konsep dan program pemerintah Kota Manado di tahun 2022. Selain itu, juga tentang penyelesaian di sektor-sektor pembangunan termasuk yang belum terselesaikan dari sebelumnya. Walikota Andrei juga mengatakan bahwa akan memperkuat pendataan untuk memaksimalkan fungsi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Pandemi akan kita kontrol lewat kebijakan dan kerja-kerja bagaimana meminimalisir pandemi covid,” kata Walikota Andrei.

Walikota Andrei menambahkan, bahwa tingkat kriminalitas akan ditekan berkerjasama dengan polri termasuk bagaimana memanfaatkan masyarakat agar dapat ikut serta dalam rangka menekan angka kriminalitas ini. Penyelesaian IPAL juga diupayakan termasuk peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Saya berharap hal ini mendapat dukungan masyarakat. Dimana, soal penanganan sampah yang harus dijadikan budaya agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” harap Walikota Andrei.

Usai memaparkan beberapa hal sehubungan dengan program tahun 2022 kegiatan selanjutnya dilaksanakan dialog tanya jawab yang dipandu oleh ketua Asosiasi Pers Manado, Steven Rondonuwu.

Beberapa hal yang ditanyakan para wartawan dan jurnalis dalam dialog ini adalah soal IPAL, target PAD dan pelayanan air bersih. Juga soal langkah-langkah pemerintah Kota dalam menyikapi hutang-hutang Pemerintah Kota yang menurut Walikota akan dibayar sesuai kemampuan keuangan daerah dan dipastikan tidak ada hutang yang baru.

Hal-hal lain yang ditanyakan dan telah dijawab, Walikota adalah soal penerangan jalan umum, program-program di tingkat lingkungan serta kebersihan di kantor-kantor pemerintah, soal insentif bagi tokoh-tokoh agama serta masalah ganti rugi lahan akibat pelaksanaan pembangunan dan lain-lain. Berbagai pertanyaan ini dijawab lugas dan tuntas oleh, Walikota bahwa semua dilakukan demi kepentingan masyarakat.

“Program yang tidak tercapai akan dievaluasi,” pungkas Walikota Andrei.

Diketahui, turut hadir mendampingi Walikota dan Wakil Walikota dalam konferensi pers ini adalah Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler C.S. Lakat, Asisten I, Heri Saptono, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Ketua Asosiasi Pers Manado (APM), Steven Rondonuwu yang juga sebagai staf khusus Walikota dan Wakil Walikota, pimpinan BKSUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari dan Pdt. Jim Mamarimbing serta beberapa staf khusus Walikota dan Wakil Walikota Manado.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0