Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Cek Kondisi dan Kesiapan Infrastruktur Sebelum Beroperasi, Walikota Andrei Angouw Turlap ke RPH Taas

IMG_20220804_131602

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw kembali melakukan kegiatan Turun Lapangan (Turlap) yang seperti kita ketahui sudah menjadi hobi dari pemimpin Kota Manado ini. Dimana, kali ini Walikota Andrei mengunjungi Rumah Potong Hewan (RPH) yang berada di Taas untuk melihat kondisi dan kesiapan infrastruktur disana.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota didampingi Kepala Dinas PUPR Manado, Johnny Suwu dan disambut oleh Kepala RPH Manado, Joike Tumbel S.Pt.

Pada kunjungan tersebut, Walikota Andrei selain melihat kesiapan infrastruktur yang ada sebelum nantinya beroperasi, Dirinya juga berkomunikasi dengan Kepala RPH Manado tentang bagaimana kondisi dan apa yang akan diperlukan saat agar bangunan serta unsur pendukung lainnya akan diperbaiki untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Kelautan Manado M Sofyan melalui kepala RPH Kota Manado Joike Tumbel S.Pt mengatakan, renovasi RPH sudah memasuki tahapan finishing dan akan segera beroperasi.

“Jadi pekerjaan khususnya di RPH Babi sudah 100% tinggal menunggu Perwako untuk beroperasional,” ujar Tumbel.

Tumbel menambahkan, untuk saat ini sementara membahas penetapan retribusi. Selain itu, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa RPH di Taas akan segera beroperasi.

“Jadi tinggal menunggu pembahasan retribusi dan perwako, agar bisa menggiring para pemotong yang ada di Kota Manado agar RPH bisa segera di dioperasionalkan,” pungkas Tumbel.

Diketahui turut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Tikala serta Lurah.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0