Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah, Walikota Andrei Tekankan Aset Pemerintah Kota Harus Dapat Perhatian

FB_IMG_1667276640363

MANADO Kabarpost.com – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (1/11/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh, Walikota Manado, Andrei Angouw dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP RI Sulut, Kepala BKAD Kota Manado, Dr. Bart Assa, S.T.,M.T, para Asisten, Kepala SKPD, Para Kabag dan Camat serta Peserta Bintek sebanyak 150 orang.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan kegiatan Bintek yang disampaikan oleh Kepala BKAD Kota Manado. Ikut dilaporkan soal aset-aset Pemerintah Kota Manado termasuk aset-aset tanah Pemkot yang seluruhnya belum memiliki Sertifikat.

Walikota Andrei ketika memberikan sambutan dan arahan menyampaikan penekanan soal aset Pemerintah Kota yang harus mendapat perhatian. Bagi Walikota pemanfaatan aset yang baik berkaitan dengan fungsi pelayanan publik untuk kepentingan masyarakat Kota Manado.

“Aset-aset pemerintah kota harus diidentifikasi di lapangan supaya tau pemanfaatannya bagaimana,” kata Walikota Andrei.

Walikota Andrei mengatakan, setelah diindentifikasi dapat diketahui mana aset yang masih bisa dipakai dan mana yang sudah rusak. Aset bangunan, barang dan kendaran bergerak yang sudah tidak bisa dipakai seharusnya dilakukan penghapusan aset sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan jadikan Manado tempat sampah dan barang rongsokan, beberapa fasilitas seperti fasilitas Kesehatan termasuk ambulance yang sudah tidak layak jalan,” ujar Walikota Andrei.

Walikota juga menyinggung soal pemanfaatan Kendaraan Dinas dan Komputer di setiap SKPD. Lanjut kata Walikota Andrei, soal data aset yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

“Ada SKPD yang kelebihan Kendaraan Dinas dan juga Komputer tapi ada SKPD yang kekurangan. Ini harus diidentifikasi. Dalam pendataan terdapat beberapa Komputer tapi nda tau ada dimana,” ungkap Walikota Andrei.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Walikota membuka secara resmi kegiatan Bimtek ini yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Jumat ini dimulai.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0