Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bahas Pertumbuhan Ekonomi, AARS Hadiri Talk Show Kawanua Digitalisasi Basuara 2022

FB_IMG_1657115356690

MANADO Kabarpost.com – Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), R (6/7/2022) menghadiri kegiatan Talk Show Kawanua Digitalisasi Basuara 2022 dengan pembahasan, Peran Digitalisasi Dalam Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Sebagai Host dalam acara ini Hanna Imbar dengan narasumber adalah Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Kepala Kantor Perwakilan BI di Sulut, Arbonas Hutabarat, Kepala Defisi Publik dan Kebijakan Media tokopedia, Emmyrizan dan Public Figur sekaligus Influencer Joanna Alexandra Kairupan.

Walikota Andrei ketika ditanya soal program digitalisasi yang sedang dilaksanakan dalam program di Kota Manado, menyampaikan secara umum tentang proses-proses digitalisasi dalam menjalankan lrogram dan kegiatan di Kota Manado.

“Ini dimaksudkan agar program-program dan kegiatan dapat dijalankan dengan lebih efisien,” kata Wali Kota. “Kalau kita tidak melaksanakan digitalisasi, maka kita akan ketinggalan,” kata Walikota Andrei.

Walikota Andrei memberikan berbagai contoh yang sedang dan sudah dilakukan pemerintah kota Manado seperti; aplikasi pembayaran pajak, aplikasi antrian online CAPIL, aplikasi Perijinan, dan berbagai program lainnya. Soal tantangan Walikota menekankan pada SDM sebab akan merubah paradigma. Jadi menurut wali kota tantangan ada pada manusianya atau ada pada pelaksana, ASN sebab harus menyiapkan kreatifitas dan berketerampilan untuk melaksanakan kerja-kerja lewat sistem digitalisasi.

Ketika ditanya kesiapan infrastruktur dalam pelaksanaan program digitalisasi di Kota Manado, wali kota mengatakan bahwa Manado sangat siap dan sedang mempersiapkannya untuk melaksanakannya secara profesional demi pelayanan kepada masyarakat.

Soal percepatan sistem pembayaran, wali kota menyampaikan bahwa kota manado bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti perbankan, juga tokopedia, indomaret dan alfamart dan lembaga lainnya dalam mengefektifkan proses pembayaran dari setiap program dan kegiatan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara zoom untuk keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan ini. Wali Kota bahkan berdialog dengan warga dan menjawab beberapa pertanyaan masyarakat yang mengikutinya secara zoom.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, para asisten, kepala SKPD, unsur terkait lainnya.

Acara terakhir dari keikutsertaan Wali Kota adalah pemberian Plakat dari BI kepada Wali Kota Manado dalam bentuk uang kertas 20 ribu bergambar Sam Ratulangi yang tidak dipotong.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0