Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

AARS Terus Berupaya Atasi Persoalan Banjir, Dinas PUPR Optimis Akhir Desember Rekonstruksi Drainase di Bailang Selesai

20221125_110357

MANADO Kabarpost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) terus berupaya atasi persoalan banjir di Kota Manado. Dimana, Pemkot Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) Manado sudah sebagian melalukan pembenahan drainase di Kota Nyiur Melambai ini.

Kepala Dinas PUPR Manado, Jhon Suwu melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Paulus Titirlolobi, bahwa tahapan lanjutan sementara berlangsung. Salah satu wujudnya adalah rekonstruksi drainase di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken Darat, Kota Manado terus berlanjut secara bertahap.

“Sudah sementara, dari tikungan jalan sampai ke pantai. Kami optimis akhir Bulan Desember 2022 sudah selesai,” kata Paulus, Kamis (24/11/2022) di Kantor PUPR Manado.

Paulus optimis, proses pekerjaan yang bersumber dari APBD-P sebesar Rp. 1.138.000.000 akan selesai tepat waktu 50 hari kalender. Dirinya berfokus pekerjaan saat ini ada pada gorong-gorong dekat jembatan, dimana akan dibuka agar air mengalir lancar dan tidak ada lagi genangan saat hujan.

“Perkiraan sebelum tahun baru sudah selesai. Jadi yang mengerjakan proyek ini adalah CV Generouse,” ujar Paulus.

Sementara itu Abidin, satu diantara warga Kecamatan Bunaken Darat mengungkapkan nanti di masa kepemimpinan AARS baru mendapat perhatian.

“Dulu kalau hujan deras pasti banjir di dekat jembatan kecil itu. Kami berharap ke depan setelah saluran drainase tersambung, airnya mengalir ke sungai dan tidak terjadi banjir lagi,” ujarnya.

Senada disampaikan oleh Deta warga di kecamatan yang sama, bahwa diharapkan pekerjaan saluran tersebut akan berdampak positif terhadap wilayah mereka. Apalagi selama ini jika masuk puncak musim penghujan wilayah tersebut sering tergenang aliran air banjir.

“Kami lihat sendiri berbagai perkembangan dan kemajuan terjadi di wilayah ini. Tentu kami berharap proyek ini nantinya akan membebaskan kami dari ancaman banjir dan genangan air,” pungkasnya.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0