Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati Boltim Presentasikan Usulan Perbaikan Sungai Dan Tanggung Boltim Ke BWS Sulawesi I

Presentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang ada di Boltim antara lain sungai Molobog, sungai Motongkad, sungai Kotabunan-Bulawan dan sungai Buyat ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi 1.
Presentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang ada di Boltim antara lain sungai Molobog, sungai Motongkad, sungai Kotabunan-Bulawan dan sungai Buyat ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi 1.

 

BOLTIM Kabarpost.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., presentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang ada di Boltim antara lain sungai Molobog, sungai Motongkad, sungai Kotabunan-Bulawan dan sungai Buyat ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi 1, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Manado, Senin (6/6/2022).

Dalam prensentasenya, Bupati mengatakan, mengharapkan adanya perhatian dari Balai Sungai, karena dampak banjir dari sungai yang ada sudah mengancam masyarakat.

“Kami mengharapkan kiranya ada langka dan upaya dari pihak Balai dan Kementerian untuk menangani hal ini dan usulan yang disampaikan bisa direalisasikan,” ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Balai Ir I Komang Sudana, MT, mengatakan terkait usulan-usulan yang disampaikan, Untuk Sungai Motongkad sudah dalam proses perbaikan, dan untuk sungai yang lain akan ditindak lanjuti dengan pengecekan langsung ke lapangan. Di Balai ada anggaran pemeliharaan, akan tetapi juga bisa lewat dana bencana.

“Nanti setelah pengecekan akan melaporkan langsung ke Direktur.
Usulan yang masuk dari Boltim beberapa waktu lalu juga, oleh pihak Balai Sungai sudah menyiapkan dan akan memberi bantuan kawat bronjong untuk perbaikan,” jelas Sudana.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Jabir, Kadis PUPR, Haris Sumantha, ST, Kabag Umum, Abdal Mamonto dan jajaran terkait.

Diketahui bahwa, usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang disampaikan Pemkab Boltim merupakan kewenangan dari BWS Sulawesi 1, Dirjen SDA, Kemneterian PUPR, RI.

 

(Abdul)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0