Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Percepat Vaksinasi, KNPI Sulut Berkolaborasi dengan KPPSG dan KPRS GMIM

Kegiatan dibuka lewat penyuntikan oleh Ketua KPPSG Pnt. dr Pricillia Tangel, yang juga merupakan nakes kepada peserta penerima vaksin. (Foto.ist)
Kegiatan dibuka lewat penyuntikan oleh Ketua KPPSG Pnt. dr Pricillia Tangel, yang juga merupakan nakes kepada peserta penerima vaksin. (Foto.ist)

MANADO Kabarpost.com – Diselenggarakan di Kota Tomohon, DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) berkolaborasi dengan KNPI Tomohon, Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG) dan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM menggelar vaksinasi, Senin (4/10/21).

Kegiatan dibuka lewat penyuntikan oleh Ketua KPPSG Pnt. dr Pricillia Tangel, yang juga merupakan tenaga kesehatan (nakes) kepada peserta penerima vaksin.
Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey didampingi Bendahara Erland Silangen mengatakan, tujuan kegiatan membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi, demi terciptanya herd immunity di masyarakat.

“Ini bagian dari program vaksinasi yang sudah berjalan waktu lalu. Kita berkoordinasi dengan KNPI kabupaten/kota dan kali ini giliran Kota Tomohon,” kata Rio.

Menurutnya, pihaknya ingin berperan membantu percepatan vaksinasi, untuk mempercepat kekebalan tubuh masyarakat.

Tujuannya jelas, kita ingin menjadi bagian dari proses mengakhiri pandemi lewat vaksinasi COVID-19,” ujar Rio.

Di sisi lain, Rio juga mengimbau kepada seluruh jajaran kepengurusan KNPI agar menjadi agen dalam mensosialisasikan anjuran protokol kesehatan 6 M kepada masyarakat.

“Lawan Covid tidak cukup dengan saya, kamu atau dia. Tetapi kita. Ini perang bersama. Maka gotong royong adalah kunci memenanginya,” ungkapnya.

Karena, lanjut Rio, walaupun vaksinasi berjalan dengan baik dan jumlah masyarakat tervaksin semakin banyak, tetapi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tetap menjadi hal terbaik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita harus bantu pemerintah menggalakkan penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga tak membuat kerumunan orang. Ini penting, untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua KNPI Kota Tomohon Karlheinz Putra Minahasa Senduk membeberkan, pihaknya menargetkan 400 peserta vaksinasi tahap satu dan dua. untuk dosis vaksin Moderna dan Sinovac.

Target kita untuk pemuda, remaja dan masyarakat Kota Tomohon,” ucapnya sembari berterimakasih kepada DPD KNPI Sulut yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang turut hadir mengapresiasi KNPI yang sudah menggelar vaksinasi di wilayah-nya.

“Terima kasih KNPI, Pemuda dan Remaja Sinode GMIM yang sudah membantu Pemkot Tomohon dalam mempercepat proses vaksinasi,” kata wali kota.
Dia menambahkan, saat ini proses vaksinasi di Kota Tomohon mencapai 70 persen untuk vaksi pertama dan 40 persen untuk tahap dua.

“Stok sekarang aman. Jadi, himbauan untuk masyarakat yang belum vaksin, untuk segera divaksin. Supaya secepatnya tercapai apa itu herd imunity,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Michaela Elsiana Paruntu, pengurus KNPI Sulut, pengurus KNPI Tomohon, serta para mahasiswa-mahasiswi UKIT dan UNIMA.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0