Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Komisi III DPRD Bolmut Sambangi Kantor KUPP Kelas III Labuan Uki Bolmong

Foto bersama usai pertemuan di Kantor KUPP Kelas III Labuan Uki Bolmong
Foto bersama usai pertemuan di Kantor KUPP Kelas III Labuan Uki Bolmong

 

BOLMONG Kabarpost.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut ) Sartono Dotinggulo mengadakan kunjungan kerja di Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan ( KUPP) Kelas III Labuan Uki Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (25/05/2022) hari ini.

Ketua komisi III DPRD Bolmut juga di dampingi oleh Indah Datungsolang Anggota Komisi III DPRD Bolmut.

Koordinasi ini terkait dengan surat Kementrian Perhubungan No : AL. 301/10/13/PHB/2021 tanggal 8 Juni 2021 perihal tanggapan atas usulan pengalihan wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Sidupa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut ).

Terkait dengan hal ini bahwa selama ini Pelabuhan Tanjung Sidupa dalam hal pemeliharaan baik Pemerintah Sulawesi Utara maupun Pemerintah Gorontalo tidak bisa menganggarkan, karena dari kedua Pemerintah ini secara administrasi pertanggung jawaban entah masuk kemana.

Sementara di Pelabuhan Tanjung Sidupa itu sendiri kondisinya sudah tidak memungkinkan tetapi untuk setiap tahun Pemda Bolmut maupun Pemerintah Gorontalo tidak bisa menganggarkan karena masalah status.

” Ini masalah Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) bagaimana mau kirim sesuatu atau sebaliknya sedangkan Pelabuhannya kondisi dermaganya jebol, makanya kami datang untuk koordinasi agar kiranya Pemerintah dapat menganggarkan dana pemeliharaan untuk Tanjung Sidupa, karena yang lalu Tanjung Sidupa di kelola oleh Pemerintah Gorontalo sedangkan untuk Pemeliharaan mereka tidak bisa karena Tanjung Sidupa berada di daerah Pemerintahan Sulut.” Kata Sartono.

Dalam kunjungan ini Sartono juga menegaskan beberapa poin penting dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Sulut yakni kiranya pemerintah Sulut dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota untuk dapat :

1. Menyediakan Unit Penyelenggaraan Pelabuhan sesuai dengan kirangki Pelabuhan termasuk kesiapan pembentukan personel penyelenggara Pelabuhan.
2. Menyusun anggaran sebagai tindak lanjut pelaksana P3D dalam hal ini Pelabuhan Tanjung Sidupa.

Sementara itu, Kristian Pangandaheng staf KUPP saat di temui menjelaskan bahwa, Kepala KUPP Kelas III Labuan Uki Lanto Sos saat ini juga sedang melakukan koordinasi ke Kementrian Perhubungan terkait hal ini bersama sama dengan Pemerintah Propinsi.

” Kepala Kantor kami sedang berada di Jakarta sekarang dan juga sedang berkoordinasi tentang agenda yang sama, di Tanjung Sidupa telah ada Kantor KUPP yg merupakan bagian dari wilayah kerja kami, memang saat ini personel kami semuanya di tarik ke induk karena waktu lalu tentang proses dokumen di serahkan kepada Pemerintah Gorontalo. ” Tandas Kristian.

(Mike)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0