Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Wenny Lumentut Nahkodai PDBI Sulut Masa Bhakti 2021-2025

received_654674578888203

TOMOHON Kabarpost.com  – Dilantik Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar PDBI Kombes Pol Joko Sarwoko, Wenny Lumentut SE resmi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Masa Bhakti 2021-2025.

Berlangsung di Terung Kabasaran Kolongan Tomohon, Selasa (23/11/2021),  pelantikan dan pengukuhan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.
Pelantikan dan pengukuhan juga disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Asisten I Denny Mangala.

 

Usai dilantik, Wenny Lumentut melakukan penandatangan berita acara pelantikan dan penyerahan pataka dari Sekretaris KONI Sulut Tonny Kulit.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengprov PDBI Sulut Wenny Lumentut mengatakan dirinya siap memajukan organisasi drum band di Bumi Nyiur Melambai.
“Banyak terima kasih kepada pengurus pusat PDBI yang sudah melantik kami. Harapan saya sebagai ketua umum dan seluruh pengurus dapat bersinergi, dapat  laksanakan tugas sesuai dengan yang tertuang dalam AD/ART PDBI, dengan memperhatikan kode etik PDBI,” tuturnya.
Selain itu, Wenny Lumentut yang juga sebagai Wakil Walikota Tomohon ini berjanji melakukan hal-hal yang baik untuk PDBI Sulut.
“Agar supaya dapat lebih mencerdaskan generasi muda, demi kerukunan dan persatuan. Terutama Tomohon yang banyak memiliki drum band. Kita lakukan dengan program yang ada dalam rangka meningkatkan dunia pariwisata di Kota Tomohon,” bebernya.
Lebih jauh dikatakannya, Kota Tomohon yang memiliki julukan sebagai Kota Religius, Pendidikan dan Pariwisata, diharapkan dengan drum band bisa memuaskan para turis mancanegara.
Sementara itu, Asisten I Sekdaprov Sulut Denny Mangala mewakili Gubernur Sulut mengatakan PDBI Sulut dinkhodai Wenny Lumentut menjadi tantangan tersendiri. Mengingat, tantangan ke depan adalah menghadapi PON tahun 2024.
“Prestasi drum band itu digantungkan bagi pengurus PDBI Sulut yang baru dilantik. Ini menjadi challenge bagi pengurus terutama karena PON 2024 rencananya digelar di Provinsi Aceh dan Sumut, di mana salah satu cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan adalah drum band. Tentu dengan pengurus yang baru diharapkan memacu perkembangan pembinaan drum band di Sulut,” terangnya.
“Tomohon terkenal gudangnya drum band di Sulut. Dari masa ke masa sudah cukup terkenal. Mudah-mudahan dengan pak wakil walikota yang menjadi pengurus ini makin mengharumkan drumb band Sulut bukan hanya kancah lokal namun nasional,” sambungnya.
Ia pun menaruh harapan besar bagi seluruh pengurus PDBI Sulut yang baru dilantik.
“Momentum ini memperkuat jalinan kebersamam persatuan dna kesatuan dari seluruh pengurus. Karena biar ketum hebat dan jago tapi kerja sendiri tak akan maksimal. Makanya perlu soenrgitas seluruh pengurus. Kalau bersinergi pasti semua berjalan optimal. Semua berjalan dengan baik dan pasti mencapai prestasi maksimal,” tukasnya.
Ketua Umum Pengurus Besar PDBI Kombes Pol Joko Sarwoko mengatakan tugas dari pengurs PDBI provinsi adalah mengelola, membina dan mengembangkan serta mendorong pengurus di tingkat kabupaten/kota.
“Tingkaktan potensi lewat program dan pembinaan sehingga hasilkan atlet drum band yang berkualitas, profesional dan hebat. Hal ini bisa tercapai jika berkolaborasi baik dengan stakeholder terkait,” tuturnya.
Turut hadir, Ketum PDBI Sulut Sebelumnya, Clay June Dondokambey, Sekretaris Koni Sulut Tonny Kulit dan tamu undangan lainnya.

(Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0