Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Wagub Kandouw : Penting Disiplinkan Anak Sejak Usia Dini

IMG_20221017_003249

MANADO Kabarpost.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven OE Kandouw membuka Konsultasi Tahunan Komisi Pelayanan Anak se-Sinode GMIM di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (15/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Wagub Kandouw mengingatkan akan pentingnya mendisiplinkan anak sejak usia dini.

“Pertimbangannya, kedisiplinan merupakan pendidikan yang akan membentuk budi pekerti anak dalam menjalani kehidupannya nanti,” ujarnya, sembari mengatakan, terpenting dari semua adalah disiplin. Anak-anak ini harus selalu diajari disiplin. Ada beberapa negara yang ditanya filosofi hidup sampai besar adalah disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Wagub Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, kembali menyampaikan bahwa Indonesia, termasuk Sulut kini tengah mengalami bonus demografi, yaitu tren demografi anti piramida. Dalam artian, orang berusia muda semakin hari semakin banyak dari pada orang yang berusia tua.

“Saya setuju dengan Pak Pendeta bahwa tugas yang paling mulia, paling berat justru utusan-utusan yang hadir di konsultasi pada hari ini. Karena nasib keluarga, masyarakat, gereja bahkan bangsa dan ada di tangan anda-anda semua,” tandasnya.

Wagub Kandouw juga menyampaikan tentang tantangan zaman di era milenial. Terlebih saat ini pemakaian gadget pada anak-anak sudah tidak bisa dilarang.

Untuk itu  suasana digitalisasi harus lebih di underline dalam menyusun penetrasi program kepada anak-anak.

“Apalagi setelah dua tahun pandemi ternyata semua anak-anak dikasih gadget karena online, jadi kita harus mitigasi,” jelasnya.

Kandouw juga mengatakan bahwa ajaran Alkitab sampai saat ini masih tetap up to date.

“Ajaran Alkitab selalu up to date sampai hari ini, dan menurut saya program-program pemerintah juga masih up to date,” tukasnya.

Turut hadir, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina MTh, Ketua Panitia Rio Dondokambey dan seluruh Ketua Komisi Pelayanan Anak se-Sinode GMIM.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0