Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

TIFF 2022, Gubernur Olly : Dongkrak Pariwisata, Sulut Makin Dikenal Dimata Dunia

InCollage_20220809_005035012

TOMOHON Kabarpost.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw menghadiri Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2022 yang digelar di Kota Tomohon Senin (8/8/22).
Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly membuka secara resmi rangkaian TIFF 2022 yang akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus 2022 pekan depan.

“Kegiatan ini diberkati oleh Tuhan karena diberikan cuaca yang baik sehingga pelaksanaan TIFF 2022 bisa berjalan dengan baik di Kota Tomohon,” katanya.

Gubernur Olly juga memberi apresiasi kepada Pemerintahan CS-WL dan semua yang terlibat di TIFF 2022.

“Pokoknya TIFF 2022 di Kota Tomohon mantap. Saya berharap tahun depan pelaksanaanya akan lebih bagus lagi. Ada usul dari ibu Mendagri, semoga tahun depan penyelenggaranya provinsi-provinsi yang ikut sebagai pesertanya,” ujar Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw ketika diwawancarai awak media usai membuka parade kendaraan hias dan karnaval busana bunga.

Sebelumnya dalam sambutan Gubernur Olly mengatakan banyak harapan masyarakat untuk penyelenggaraan iven TIFF tahun 2022 ini.

“Walaupun dimasa pandemi, pengendalian covid 19 di provinsi masih bisa berjalan dengan baik. Kemarin kasus covid hanya lima orang. Tentunya peran seluruh masyarakat dan tokok-tokoh terutama pihak TNI/Polri yang bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka penanganan covid 19 di Sulut. Satu-satunya yang perlu kita syukuri dampak dari kegiatan – kegiatan yang kita laksanakan hari ini pertumbuhan ekonomi di Sulut, mencapai 5,93 persen berada di atas rata-rata nasional. Tentu ini kita besyukur karena sumbangan-sumbangan pertumbuhan ekonomi kita itu termasuk dari petani-petani bunga yang ada di Kota Tomohon. Yang biasanya memang pertumbuhan ekonomi kita di topang oleh pariwisata tapi kali ini di topang penuh oleh hasil pertanian kita yang ada di Provinsi Sulut,” kata Gubernur Olly.

Gubernur Olly menyebutkan, kegiatan – kegiatan pariwisata yang di laksanakan di Sulawesi Utara terus didukung oleh kementerian pariwisata. 

Begitu juga kegiatan-kegiatan PKK yang digelar di daerah ini selalu didukung penuh oleh ketua TP PKK pusat.

“Yang selalu langsung datang kesini, apalagi mempromosikan pariwisata bawah laut kita. Tentunya ini tak henti-hentinya kami mengharapkan seringlah lakukan kegiatan-kegiatan di daerah ini agar masyarakat dunia lebih mengenal Sulut kedepan,” harapnya, sembari menambahkan, Semoga harapan – harapan masyarakat Sulut untuk kegiatan TIFF 2022 kali ini berdampak langsung kepada masyarakat dan seluruh stakeholder petani bunga yang ada di Sulut lebih khusus di Kota Tomohon.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0