Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pnt Rio Dondokambey Awali Pelayanan di Wilayah Bunaken

IMG-20220402-WA0092

MANADO Kabarpost.com – Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPSG)GMIM Pnt Rio Dondokambey, Jumat (1/4/22) bertolak ke Bunaken.

Dia memenuhi undangan ibadah bersama Komisi Pemuda Wilayah Bunaken, tepat di hari yang sama usai serah terima kepengurusan KPPSG di Kantor Sinode GMIM, Tomohon.

Tepat pukul 16.00, Pnt Rio bertolak dari Tomohon menuju dermaga. Derasnya ombak tak menyurutkan semangat pelayanannya.

Dalam perjalannya, kurang lebih memakan waktu 30 menit menggunakan kapal. Sosok Ketua KNPI Sulut ini sangat menikmati perjalanan tersebut walaupun basah kuyub akibat diterpa ombak.

“Saya penuh suka cita menerima undangan pelayanan dari teman-teman dari pemuda wilayah Bunaken. Seusai serah terima pelayanan di Kantor Sinode GMIM saya langsung menuju Pulau Bunaken untuk beribadah dengan teman-teman pemuda,” ujar Pnt Rio.

Ibadah bersama di GMIM Patmos Bunaken dan dihadiri komisi dan anggota dari delapan jemaat.

Masing-masing, GMIM Batu Karang Bualo Manado Tua, GMIM Bukit Sion Pangalingan Manado Tua, GMIM Lembah Ayalon Alungbangbanua Bunaken, GMIM Maranatha Papindang Manado Tua, GMIM Paulus Siladen, GMIM Sabar Manado Tua, GMIM Yohanes Tanjung Parigi Bunaken, dan tuan rumah GMIM patmos Bunaken.

Dalam ibadah tersebut, Pnt Rio yang juga selaku khadim  dalam khotbahnya mengambil pembacaan dalam kitab Markus 6:14-29.

Pada kesempatan itu juga, Pnt Rio Dondokambey mengajak Pemuda GMIM sebagai pembawa kasih dan kedamaian.
“Jangan ada dendam dan saling bermusuhan. Pemuda GMIM harus menjadi saluran berkat,” tuturnya.

“Harus ada perubahan dalam hidup. Saling memaafkan jangan saling mendendam dan jangan bermusuhan. Pemuda-pemuda GMIM diajarkan untuk menjadi penebar kasih dan sayang,” tandasnya

Sementara itu, Ketua Komisi Pemuda Wilayah Bunaken terharu menyaksikan semangat pelayanan Pnt Rio Dondokambey. Kata dia, menunjukan hati seorang hamba dari yang mau melayani.

“Biar harus menyeberang lautan, Pnt Rio tetap semangat mau beribadah bersama kami. Ini juga memotivasi kami yang semakin bersemangat untuk melayani pemuda-pemuda gereja di pulau dalam pelayanan wilayah Bunaken. Semoga Tuhan Yesus selalu menyertai Pnt Rio,” tandasnya.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0