Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pemprov Sulut Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut, Olly : Tetap Dipertahankan

FB_IMG_1652435181685

MANADO Kabarpost.com – Patut diapresiasi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2021 yang ke delapan kali secara berturut-turut.

Sukses mempertahankan WTP ini, merupakan buah kerja keras kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2021, yang diserahkan langsung Anggota VI BPK Dr Pius Lustrilanang kepada Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.

Selama kepemimpinan ODSK, Pemprov Sulut telah mendapatkan opini WTP enam kali berturut-turut.

Ini menjadi motivasi bagi Pemprov Sulut untuk tetap mempertahankannya dengan menjaga kualitas pengelolaan keuangan semakin baik, tertib, akuntabel, transparan dan efisien.

Apa yang sudah diraih, akan terus dijaga dan dipertahankan dengan melangsungkan pengawasan dan evaluasi juga mendorong sumber daya untuk bekerja sebaik mungkin.

Sinergitas, kerja sama penting semuanya guna menuju Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

Capaian mempertahankan WTP, sebut Gubernur Olly tak lepas dari peran semua pihak yang terus berupaya untuk menjaga sinergitas dan koordinasi.

“Kunci meraih WTP adalah sinergitas dan koordinasi yang berjalan bagus. Semua data yang diminta BPK langsung diberikan, sehingga sebelum opini keluar komunikasi sudah jalan. Dengan demikian ada perbaikan yang dilakukan sampai opini keluar. Itulah kiat-kiat yang dilakukan Pemprov Sulut selama ini,” kata Gubernur Olly.

Opini WTP yang sama juga diraih 15 kabupaten/kota di Sulut. Tentunya ini merupakan sejarah bagi Bumi Nyiur Melambai, karena baru di pemerintahan ODSK, semua kabupaten/kota di Sulut meraih opini WTP secara serentak.

Dia juga berharap seluruh 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut dapat mempertahankan WTP di tahun-tahun mendatang. Sebab opini WTP adalah kewajiban yang harus terus dijaga.

“Kita juga mendorong semua kabupaten/kota agar sinergitas berjalan bagus, kita memberikan masukan apa yang harus diperbaiki sepanjang perjalanan pemeriksaan sehingga WTP dapat dipertahankan,” tukasnya.

Atas capaian WTP, Anggota VI BPK Dr Pius Lustrilanang memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulut dan DPRD yang telah LHP-LKPD secara tepat waktu.

Dia menyebutkan penyusunan LKPD Pemprov Sulut telah sesuai dengan SAP berbasis akrual.

“Selamat kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang mendapat opini WTP. Sulut berhasil pertahankan WTP delapan kali berturut-turut. Ini sinergi yang matang antara pemprov dan pemangku kepentingan lainnya,” katanya.

Gubernur Olly juga menyatakan bangga dengan capaian WTP delapan kali berturut-turut, namun raihan ini diminta tidak berhenti.

“Puji Tuhan Sulut mendapatkan WTP delapan kali berturut-turut, ini prestasi bersama yang patut kita banggakan. Tetapi ini bukan jadi titik kita untuk berhenti berusaha. Harus tetap semangat karena perjuangan Sulut maju dan sejahtera tak kenal kata menyerah dan berhenti sampai di sini,” ungkap Gubernur Olly.

(Advetorial Diskominfo Sulut)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0