Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Masuk Tahap TES CAT, 486 Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Pemprov Sulut Bersiap Uji Kompetensi

IMG_20210718_194109

MANADO Kabarpost.com – Pelaksanaan Seleksi Pengadaan PPPK Tenaga Kesehatan pada Instansi Pemerintah
Provinsi Sulawesi Utara, khusus pada titik lokasi Politeknik Kesehatan Manado (Polkesdo) Kampus Malalayang akan dimulai hari ini, Kamis 8 Desember 2022. sementara pada tilok Kantor Regional XI BKN Manado akan dimulai pada hari Senin, 12 Desember 2022
hingga Rabu, 14 Desember 2022.

“Sebanyak 158 peserta yang telah memilih titik lokasi ujian di Polkesdo Malalayang akan mengikuti Tes CAT BKN mulai besok. Sesi I sebanyak 25 peserta, Sesi II 100 peserta dan 33 peserta akan mengikuti tes pada Sesi III,’ ungkap Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara, Clay Dondokambey, S.STP, MAP.

Pihak BKN juga menjelaskan bahwa lokasi ujian tidak ditentukan baik oleh Panselnas maupun Panselda, dalam hal ini Pemprov Sulut.
Lokasi ujian ditentukan sendiri oleh
peserta Seleksi PPPK saat melakukan pendaftaran pada tahap Seleksi Administrasi melalui akun SSCASN masing-masing. Ada juga peserta yang melamar di Pemprov Sulut yang memilih tilok di Makassar, Gorontalo, Ternate, Sorong, Pontianak dan bahkan ada di Pekanbaru, baik di Poltekkes Kemenkes ataupun di Kanreg dan UPT BKN.


Hal ini dilakukan oleh peserta karena mungkin saat ini mereka berdomisili atau tinggal sementara di kota-kota tersebut.

“Saya telah memberikan pendelegasian kepada setiap kantor regional BKN di luar Sulut melalui Surat Kuasa Ketua Panselda untuk melaksanakan kepanitiaan saat penyelenggaraan Tes CAT bagi peserta yang melamar sebagai tenaga kesehatan PPPK
di Pemerintah Sulawesi Utara, supaya mereka yang sedang tinggal di luar Sulut tetap dapat mengikuti tes CAT Tenaga Kesehatan di daerah dimana berdomisili, tanpa lagi harus mengeluarkan biaya untuk datang di lokasi tes di Kota Manado” terang Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Bpk. Steve Kepel, ST, M.Si.

“Intinya Pemerintah Sulut yang dipimpin Bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Bapak Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw berusaha sebaik mungkin memfasilitasi keikutsertaan peserta Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan yang melamar di Pemprov Sulut agar mendapatkan hasil terbaik, salah satunya adalah memberikan kesempatan bagi peserta luar Sulut untuk mengikuti ujian CAT di tempat domisili masing-masing,” tegas Sekprov.
Terlihat pada pukul 16.30 Rabu (7/12) kemarin, BKD Provinsi Sulawesi Utara mewakili Panitia Seleksi Daerah bersama dengan Panitia Seleksi Nasional, dalam hal ini Kantor Regional XI BKN Manado dan Kementerian Kesehatan, telah melakukan penyegelan dua ruang ujian di Kampus Polkesdo Malalayang.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0