Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Mahfud MD : Sudah Dua Tahun Terakhir Kami Rutin Kunker ke Daerah Perbatasan

20220523_214542

MANADO Kabarpost.com – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP)  menggelar Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi, Selasa (24/5/22) hari ini.

Kegiatan bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) selaku Ketua Pengarah BNPP, Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) selaku Kepala BNPP, Muhammad Tito Karnavian.
Namun, sebelumnya, Senin (23/5/22) malam saat tiba di Kota Manado, Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian langsung memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara dan kepala daerah serta Forkopimda yang ada di Sulut.

Usai pengarahan, dalam konfrensi pers baik Mahfud maupun Karnavian, ketika ditanya apakah ada kekhawatiran terkait keamanan wilayah perbatasan, menyusul ditemukannya sejumlah senjata api (senpi) di rumah warga yang ada di Kalawat Minahasa Utara dan Tamako Sangihe Talaud, keduanya mengatakan bahwa kunjungan ke perbatasan adalah agenda yang dilakukan secara rutin sejak dua tahun terakhir.
Mahfud mengungkapkan, untuk kasus itu tengah ditangani Polri, sesuai dengan aturan yang ada, karena berkaitan dengan pelanggaran hukum.

“Itulah sebabnya, hari ini dan sejak dua tahun lalu saya dan Mendagri datang ke daerah-daerah perbatasan untuk menyikapi berbagai peristiwa pelanggaran hukum, bukan hanya senpi saja,” ungkapnya.

Kunjungan ke perbatasan, kata Mahfud adalah hal biasa.

“Itu biasa, kami melakukan kunjungan ke daerah perbatasan,” ujarnya dalam konfrensi pers yang turut didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Hal senada disampaikan Tito Karnavian. Menurutnya, kunjungan dilakukan untuk mengecek kondisi yang ada di wilayah perbatasan.

“Kunjungan yang lalu kan ke Natuna. Nah, sekarang ke Miangas,” katanya.

Diketahui, selain melakukan kunjungan ke daerah perbatasan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan kepada masyarakat perbatasan, penandatanganan prasasti program kegiatan 2022, penandatanganan MoU antara Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud tentang program pembangunan dan pengelolaan rumah sehat Baznas Miangas, peletakan batu pertama pembangunan gedung
perpustakaan umum daerah 2022,
peninjauan vaksinasi dan pelayanan Dukcapil, penanaman pohon di kompleks Kantor Bupati.

Menko Polhukam dan Mendagri juga akan melakukan dialog singkat bersama masyarakat.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0