Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Jelly Fransiska Ajak Pelaku Kuliner Tetap Optimistis Ditengah Pandemi

Jelly Fransiska
Jelly Fransiska

MANADO Kabarpost.com – Pandemi Covid 19 masih melanda dunia tak terkecuali di Indonesia sampai ke pelosok daerah, meski pun sudah melandai namun pemerintah tetap mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan vaksin bagi yang belum di vaksin.

Dengan Pandemi Covid 19 ini tentunya berdampak disemua sektor, terutama di sektor pariwisata. Namun saat ini pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai membangkitkan lagi sektor pariwisata.
Berbicara pariwisata tentu juga sangat melekat dengan kuliner, karena kuliner daerah atau makanan khas daerah menjadi salah satu target wisatawan jika berkunjung di daerah tertentu.

Sosok Jelly Fransiska Kelahiran 16 Desember 1980 yang berkarir di Jakarta tepatnya di Ombudsman RI ini sangat menyukai berbagai kuliner Nusantara, terutama kuliner khas Manado. Setiap kali berkunjung ke Manado baik dalam tugas kantor ataupun sekedar liburan, ibu tiga anak ini yang mempunyai seorang suami yang merupakan seorang pimpinan di Intelejen khusus Polri, berharap para pelaku kuliner untuk tetap optimistis di tengah pandemi COVID-19.
“Sebab besarnya pangsa pasar di Tanah Air justru bisa menjadi peluang tersendiri yang bisa digarap optimal oleh pelaku bisnis makanan dan minuman apalagi Sulut sebagai daerah pariwisata,” ungkapnya.

Wanita dengan gelar S2 ini juga  mengajak para pelaku kuliner untuk tidak menyerah, karena memang pandemi menjadi tantangan bagi seluruh sektor usaha, tak terkecuali bisnis kuliner.

“Namun, bukan berarti tantangan tersebut menjadi alasan untuk menyerah. Semua kesempatan dan peluang harus diciptakan,” kata mantan anak dari Dandim 1301 dan 1309 ini.

Ia juga mengatakan kunci untuk dapat bertahan di tengah pandemi adalah inovatif dan menangkap peluang yang ada, misalnya melengkapi restoran/rumah kopi dengan jenis kuliner Nusantara yang lebih beragam.

“Harus diimbangi dengan kuliner daerah yang beragam, agar wisatawan bisa mengenang dan datang kembali ke Sulut jika ada makanan enak yang khas dan pas dilidah.

Sosok perempuan yang humble dan suka mentraktir teman-temannya ini pun mengungkapkan bahwa dirinya penyuka semua makanan, karena memang hobby kuliner, namun ada makanan khas Manado yang membuatnya ingin selalu datang ke Manado yakni ikan bakar rica nya terutama ikan bakar rica Goropa dan sayur pait.

“Saya paling suka dengan ikan bakar rica Manado, selesai makan biasanya langsung cari rumah kopi untuk menikmati secangkir kopi dan ditemani onde-onde dan kue ongol-ongol,” tukas ibu berparas cantik ini.

Ia pun berharap Pandemi covid 19 ini cepat berlalu, agar target pemerintah daerah Sulut dalam memajukan pariwisata bisa cepat terpenuhi.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0