Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

HUT ke-64 Kodam XIII Merdeka, Tampilkan Berbagai Demonstrasi, Pangdam Tuejeh Apresiasi Para Prajurit

IMG-20220616-WA0064

MANADO Kabarpost.com – Kodam XIII/Merdeka merayakan acara puncak Hari Ulang Tahun ke-64 yang di gelar dengan
Upacara bersama di Lapangan Makorindam XIII/Merdeka, Tomohon, Kamis (16/6/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, berbagai atraksi spektakuler pun ditampilkan, yakni demonstrasi Sparco dan beladiri, demonstrasi Free Fall dan Fly Pass dan demonstrasi Drama Kolosal.

Usai upacara, kepada awak media, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memberikan apresiasi yang tinggi kepada para personilnya.

“Tadi kita lihat banyak demonstarsi yang sebagian besar adalah demonstrasi kemampuan-kemampuan prajurit, yang jujur saya sedikit terharu melihat kemampuan mereka, karena dua tahun covid ini, kita mengurangi latihan, namun ternyata secara pribadi, mereka perorangan di rumah tetap melakukan latihan-latihan sehingga walaupun tidak sampai dua minggu persiapannya, mereka masih bisa menampilkan yang terbaik,” ujarnya, sembari memberikan apresiasi yang tinggi.

Pangdam Tuejeh juga mengharapkan, dengan perayaan HUT Kodam ke-64 di Kota Tomohon ini,  bisa memberikan kontribusi positif untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Karena kami menggerakkan sekitar 3000 personil dan mereka berkumpul disini (Tomohon), itulah yang bisa menggerakkan ekonomi, walaupun sedikit,” lugasnya.

Disisi lain, kata Pangdam Tuejeh, yang kami tampilkan kiranya bisa memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Namun demikian saya rasa tidak menutup kemungkinan, mungkin ada sedikit mengganggu kenyamanan masyarakat disini, saya minta maaf, tapi semua ini kami lakukan atas dasar niat baik,” tukasnya.

Ia juga mengingatkan, sesuai dengan tema HUT tahun ini, kepada prajurit  agar berjuang bersama rakyat.

“Jadi, Prajurit TNI harus dekat dengan rakyat dan mampu mengimplementasikan semua yang didapat untuk kepentingan rakyat,” tandasnya, sembari menambahkan, apa yang sudah dilatih dan dibekali semata-mata untuk membela rakyat dan negara, bukan untuk menyakiti atau menakuti rakyat.

Diketahui, turut hadir dalam perayaan HUT Kodam XIII/Merdeka yakni, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kejati Sulut Edy Birton, SH MH, serta Pejabat utama di wilayah Kodam XIII/Merdeka, Forkopimda Sulut, Sulteng,  Gorontalo, Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Tomohon, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, M.M, masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya.

(Ain)

 

 

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0