Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Gubernur Olly : Sinergitas dan Kerjasama yang Baik Kunci Utama Sejahterakan Masyarakat Sulut

FB_IMG_1642603677318

MANADO Kabarpost.com – Guna meningkatkan sinergitas kinerja pemerintah lewat persamaan pemahaman dalam menghadapi berbagai isu-isu strategis yang akan dilaksanakan di tahun 2022, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengelar Rapat Kerja (Raker) Pemerintahan Tahun 2022 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (19/1/2022).

Mengangkat tema “Memperkuat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur” Raker tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama jajaran Forkopimda Sulut serta para Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.
Bertindak sebagai Keynote Speaker, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa hasil yang ditempuh di tahun 2021 mengambarkan optimisme bersama di tahun 2022 lewat peningkatan kerjasama dan sinergitas di antara pemprov dan pemerintah kabupaten/kota bersama dengan Forkopimda dan seluruh instansi vertikal yang ada di Provinsi Sulut.

“Dampaknya bisa kita rasakan secara langsung, sehingga dengan melihat pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2021 yang mana menggambarkan peningkatan kerja kita bersama. Hal yang paling penting dan yang Saya kira yang perlu kita bicarakan adalah bagaimana kita sukses dengan program penanganan Covid-19,” ujar Gubernur.

Dirinya berharap, lewat sinergitas yang dibangun antar pemerintah daerah mempermudah upaya bersama guna mencapai target-target disepakati pada raker tersebut.

“Ini supaya pertumbuhan ekonomi yang kita usahakan di tahun 2022 bisa dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara yang kita cintai, lewat tekad bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu yang menjadi moderator rapat melaporkan bahwa sejumlah isu strategis menjadi pembahasan dalam Raker tersebut. Diantaranya yaitu percepatan realisasi anggaran, pemulihan ekonomi pasca Covid-19, pembangunan Infrastruktur daerah, memperkuat stabilitas daerah, hingga persiapan menyambut agenda-agenda akbar seperti rencana kunjungan Presiden RI serta sejumlah event strategis skala nasional maupun internasional yakni G-20, W-20, maupun World Beach Games di tahun 2023.
beberapa materi yang dibawakan oleh para narasumber terdiri dari Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Alfrets Denny Tuejeh yang menjelaskan tentang Strategi Pelaksanaan Program Kodam XIII/Mdk Pendekatan Kesejahteraan di Wilayah Kodam XIII/Mdk dan Karo Ops Kombes Pol R. Wawan Wirawan yang mewakili Kapolda Sulut yang membawakan materi seputar Sitkamtibmas dan Strategi Kapolda Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kajati Sulut yang diwakili Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Rivo C. M. Mandelu, Kepala BPK yang diwakili Kepala Sub Auditorat Nurendro Kusumo, dan Kepala Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat bergiliran menyampaikan materi tentang peran kejaksaan dan program strategis yang dilakukan oleh Kejati Sulut dan BPK Perwakilan Sulut, serta Tracking Perekonomian Sulut 2021 dan Outlook 2022 oleh BI Sulut.

Terakhir, dilakukan Pembacaan Kesepakatan Bersama Rapat kerja Pemerintahan Tahun 2022 dan Penandatanganan Hasil Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022.
Hadir dalam rapat ini, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulut, para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Provinsi Sulut, para Pejabat Vertikal di provinsi Sulut dan kabupaten/kota, serta seluruh Camat se-Provinsi Sulut yang mengikuti kegiatan secara virtual.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0