Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Gelar Bakti Sosial, TP PKK Sulut Berbagi dengan Penyapu Jalan, Korban Kebakaran dan Korban Banjir

FB_IMG_1646385720458

MANADO Kabarpost.com – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama jajarannya, berbagi kasih di tiga titik yang ada di Kota Manado. Hal tersebut dalam rangka memperingati 50 tahun Gerakan PKK dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.

Dengan mengambil tema, ‘Gerakan 50 Tahun PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama’.

Dengan Tema ini PKK bertujuan mendukung program-program pemerintah melalui 10 program PKK dengan fokus pada kesejahteraan keluarga, masyarakat dan semua anak bangsa.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut  Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan memimpin kegiatan berbagi bersama kepada para pekerja kebersihan di kota Manado dan bantuan sosial untuk kebakaran pasar calaca serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.
Diawali dari Halaman kantor Gubernur Sulut, rombongan bergerak menuju ke Jalan 17 Agustus Bumi Beringin lalu melewati Jalan Toar dan Ibu Rita Tamuntuan turun dari mobil untuk membagikan Masker, handzanitiser, Vitamin serta makanan kepada penyapu jalan.
Rombongan pun lanjut menuju jalan Sam Ratulangi, Achmad Yani , Boulevard lanjut ke arah Tuminting selanjutnya melewati Sumompo dan kembali rombongan berhenti untuk berbagi bingkisan kepada petugas di mobil sampah.

Kemudian rombongan bergerak menuju Perumahan Pandu Cerdas untuk menemui 47 KK yang direlokasi akibat kebakaran Calaca.
Di tempat tersebut kembali Ibu Gubernur menyerahkan bantuan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan dan Sekretaris TP PKK Ibu dr.Merry Sualang.Mawardi.Sp.A.
Lokasi terakhir yang di kunjungi oleh TP PKK Sulut adalah Kelurahan Ternate Tanjung, melihat korban banjir DAS Tondano dan menyerahkan 200 paket makanan siap saji.

Kepada media, Ibu Rita menyampaikan  kiranya apa yang telah diberikan oleh TP PKK Sulut ini bisa berguna bagi warga.

Selain itu, Ibu Rita mengatakan, akan dilaksanakan juga kegiatan Vaksinasi pada tanggal 17 Maret 2022.

“Jadi mari kita taati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan mari jo torang ba Vaksin supaya Covid-19 Segera berakhir di daerah kita,” tutup Ketua TP PKK Sulut.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0