Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

drg Victor Pamolango Nahkodai PDGI Cabang Manado Periode 2022-2025

IMG-20221119-WA0048

MANADO Kabarpost.com – drg Victor T Pamolango MMRS Sp BM resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Manado periode 2022-2025, menggantikan Ketua sebelumnya yakni drg Sanil Marentek MSi.

Ketua terpilih drg Victor T Pamolango MMRS Sp BM bersama para pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Pengurus Besar (PB) PDGI drg Usman Sumantri MSc yang di gelar di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (19/11/22).

Dalam kesempatan itu , drg Sumantri menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus yang sebelumnya.

“Dan selamat kepada kepengurusan yang baru, semoga bisa kita laksanakan secara baik apa yang kita rencanakan kedepan. Bersama-sama kita bisa, PDGI semakin Jaya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner Pengurus PDGI Cabang Manado, drg Sanil Marentek MSi menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang mengawal PDGI.

“Harapan saya kepada pengurus yang baru agar membuat PDGI manado makin harmonis supaya bisa membangun Kota Manado dengan dokter-dokter gigi yang makin solid dan profesional,” ujarnya.

drg Sanil juga berharap, agar kesehatan gigi di Sulut makin terlayani dengan baik dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini.

“Saya berharap juga semoga PDGI Kota Manado bisa punya kantor atau sekretariat, supaya kita tidak numpang lagi, akhir kata selamat kepada ketua dan para pengurus yang sudah dilantik,” tandasnya.

Kadis Kesehatan Kota Manado dr Steven Dandel saat mewakili Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya Mengucapkan Selamat dan Sukses
kepada pengurus yang baru dilantik.
Kesehatan adalah salah satu pilar
penopang kelangsungan sebuah bangsa.

“Masyarakat yang sehat jasmani dan
rohani niscaya dapat membangun dan
mengolah kehidupan dan meraih
pencapaian terbaik,” ujarnya.

Ia juga berharap dan mengajak kepada Pengurus PDGI yang
baru dilantik, agar bahu membahu
dengan segenap pihak, termasuk dengan
pemerintah daerah.

“Mari kita upayakan yang terbaik, demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan Gigi Dan Mulut,” papar dr Dandel mengutip sambutan Walikota Andrei Angouw.

“Saya juga berharap, bahwa Pengurus
PDGI Cabang Manado, senantiasa giat
dan solid dalam kiprahnya.
Organisasi yang kompak niscaya dapat bergerak seiya sekata untuk mewujudkan
tujuannya,” tandas dr Dandel.

Sementara itu, Ketua Terpilih PDGI Cabang Kota Manado, drg Victor T Pamolango MMRS Sp BM mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

drg Victor pun mengatakan akan ada beberapa fokus kedepan usai dirinya dipercayakan sebagai Ketua PDGI Kota Manado.
Bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

“Seperti kita ketahui kan selama ini layanan kesehatan gigi dan mulut sudah berjalan cukup baik melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam hal ini BPJS,  kedepannya kita akan meningkatkan kerjasama lagi, bagaimana supaya program JKN itu tidak hanya menyehatkan masyarakat tetapi juga mensejahterakan dokter-dokter yang bekerjasama dengan sistem JKN,” kata dia kepada wartawan usai pelantikan.

Terutama lanjut drg Victor, dalam hal ini sistem Kapitasi, bagaimana meningkatkan kapital itu kami berkoordinasi terus dengan PB PDGI. Tentunya dengan meningkatkan kesejahteraan dokter maka pelayanan yang diberikan juga akan semakin baik.

Terus fokus yang lainnya, bagaimana kerjasama dengan pihak eksternal, jadi dalam hal ini dengan IDI, Pemerintah Kota, PPNI PTGNI, bagaimana melakukan kegiatan kegiatan pengabdian pada masyarakat seperti Bansos dan lainnya.

“Kemudian bagaimana peningkatan kompetensi, jadi kami akan lakukan kegiatan-kegiatan ilmiah, kegiatan pengembangan kompetensi dari anggota, seperti hari ini kami mengadakan seminar ilmiah selain pelantikan ada juga seminar,” paparnya.

Kemudian fokus lainnya adalah mekanisme pembinaan dan pengawasan.

“Seperti yang kita ketahui saat ini di era media sosial, ada  publikasi publikasi dari anggota yang kadang melanggar etik,  nanti kedepannya akan diatur supaya publikasi yang ditampilkan akan lebih baik, jadi bagaimana tidak melanggar kode etik itu sendiri dan tidak melecehkan profesi,” tandas dr Victor.

Diketahui, selain Ketua, dilantik juga :

Wakil Ketua PDGI Cabang Manado : dr Jequline Meiren Sagay

Sekretaris : drg Elisa Mavilinda

Bendahara : drg Diah Buana Damasari MARS

Dan para pengurus lainnya.

(Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0