Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Diterima Wagub Kandouw, Kadin Sulut Serahkan 200 Tabung Oksigen untuk Pasien Covid di Rumah Sakit

Didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wagub Kandouw menerima bantuan tabung oksigen dari Kadin Sulut. (Foto.ist)
Didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wagub Kandouw menerima bantuan tabung oksigen dari Kadin Sulut. (Foto.ist)

 

MANADO Kabarpoat.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) peduli terhadap kesehatan dan  pasien yang terpapar Covid 19.
Hal tersebut pun ditunjukkan dengan memberikan bantuan tabung oksigen buat para pasien-pasien Covid yang ada di Rumah Sakit di Sulut. Bantuan oksigen diberikan lewat Pemprov Sulut kemudian akan diteruskan ke Rumah Sakit yang ada di Sulut.

Ketua Kadin Sulut, Rio Dondokambey mengatakan bahwa dirinya ditugaskan  oleh Kadin Pusat untuk memberikan bantuan 200 tabung oksigen.

“Memang sudah tiap provinsi mendapatkan jatah 200 untuk disalurkan, jadi di Sulut pun demikian, tinggal melihat kedepan, apakah ada penambahan lagi atau bagaimana,” ujarnya, Senin (13/09/21) sore.

Tidak hanya itu saja, Rio pun mengungkapkan, Kadin juga akan memberikan bantuan-bantuan lainnya. “Diharapkan pada kesempatan ini pula kepada pak Wagub untuk menerima bantuan ini,” kata Rio disela-sela penyerahan tabung oksigen yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw.

Rio yang juga Ketua Koni Manado ini mengharapkan agar koordinasi dari semua Kadin di Sulut terus berjalan dengan pemerintah.
“Karena kami juga bagian dari stakeholder dari pemerintah dan sudah menjadi tugas kami juga untuk membantu pemerintah,” tukasnya.

Sementara itu, Wagub Sulut, Steven OE Kandouw merasa beryukur dan mengucapakan puji Tuhan karena Kadin Sulut telah berkerelaan hati membantu pemerintah.
“Kami Pemprov Sulut sangat bersyukur karena bisa mendapatkan bantuan dari Kadin berupa 200 tabung oksigen ini, kiranya ini bisa bermanfaat bagi para pasien covid 19,” katanya.

Wagub pun mengingatkan bahwa, Perlu disampaikan untuk Sulut pandemi Covid ini belum selesai dan itu juga sudah kami sampaikan dalam paripurna untuk mengadakan anggaran cadangan.

“Kita semua berikthiar akan semua ini,  dan harus melibatkan semua komponen masyarakat, termasuk kadin Sulut, makanya kami berterima kasih atas bantuan ini,” ucap Wagub lagi.

“Saya percaya Kadin ini bisa bersama-sama dengan pemerintah dalam peran membantu kepada masyarakat. Juga nantinya bagaimana mendapatkan bantu dari dana hibah untuk kegiatan dalam membantu sampai kebawah masyarakat,” tandas orang nomor dua di Sulut ini, sembari mengatakan, banyak selamat karena ini merupakan awal yang bagus untuk Kadin Sulut.
Turut Hadir dalam penyerahan tersebut, Sekprov Sulut Edwin Silangen,  Hengky Gerungan, Asisten 1, 2 dan 3 Pemprov Sulut, Perwakilan Rumah Sakit Siloam Paal 2, RS Manembo-Nembo Bitung dan RS Wolter Monginsidi.

 

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0