Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dibuka Presiden Jokowi, dari Sulut Gubernur Olly Dampingi Puan Maharani Ikuti Acara Puncak HPN

IMG-20220209-WA0133

MANADO Kabarpost.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 secara Zoom di Ruang Rapat Gubernur Sulut, Rabu (09/02/2022).

Presiden RI Joko Widodo pun membuka acara HPN secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sedangkan HPN tahun 2022 berlangsung di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Di sela-sela Kunjungan Kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Sulut, ada luapan bahagia, ketika Gubernur Olly Dondokambey meluangkan waktu sejenak dan mengajak Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan keterangan persnya.

Dihadapan Para Insan Pers di lobby Kantor, Gubernur Olly menyapa dengan penuh keakraban.

Selayaknyalah antara pemerintah dan pers ada sinergitas dalam pemberitaan yang akurat, menyebarkan kebaikan, pesan kebenaran, bukan menyebarkan kebencian atau hoax, sehingga hubungan baik harus terus terjaga demi masyarakat seutuhnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak insan pers di tanah air, agar bisa secara bergotong royong menyajikan berita-berita yang akurat dan memberikan informasi yang benar dan bisa dipercaya kepada masyarakat.

“Jangan sampai berita dari insan pers kalah dengan berita hoaks,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan pun sekali lagi mengajak insan pers untuk menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang nyaman melalui sajian berita-berita benar dan bukan hoaks.

Mengakhiri keterangannya, Puan Maharani menilai bahwa insan pers harus hadir sebagai lembaga yang dapat memverifikasi isu-isu yang beredar di masyarakat, dalam tugas dan kewajibannya mengedukasi masyarakat, mengingat pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo secara virtual mengapresiasi industri pers dan insan pers yang tetap eksis meskipun menghadapi tekanan berat akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Presiden Jokowi berharap industri pers tetap kuat dan sehat dan insan pers tetap terus menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas untuk kemajuan bangsa dan negara.

Presiden Jokowi mengapresiasi peran pers yang terus bekerja menumbuhkan optimisme dan harapan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

 

Tema HPN mengangkat isu terkait lingkungan hidup, selain masalah masa depan wartawan di tengah pesatnya kemajuan teknologi komunikasi, utamanya yang berkaitan dengan dampak pandemi Covid-19.

Untuk itu dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku memahami tekanan yang luar biasa yang dihadapi industri pers nasional dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Menurutnya, selain karena pandemi, tekanan yang dirasakan akibat disrupsi digital serta keberadaan platform-platorm raksasa asing yang menggerus potensi ekonomi dan pengaruh media-media arus utama.

“Meski begitu, Saya meminta seluruh insan pers untuk tetap bekerja menyampaikan informasi dan meningkatkan literasi dengan baik guna membangun optimisme dan membangun harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak Covid-19,” jelas Presiden.

(Advetorial Diskominfo)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0