Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bangkitkan Pariwisata, Pemprov Sulut Gelar 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition 2021

Jumpa pers yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sulut dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS). (Foto.Ain)
Jumpa pers yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sulut dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS). (Foto.Ain)

MANADO Kabarpost.com – Sempat ‘mati suri’ karena efek dari Pandemi Covid 19 yang menyerang dunia, semua sektor pun lumpuh, termasuk sektor pariwisata. Namun demikian, dengan mulai melandainya Covid 19 di Indonesia termasuk Sulawesi Utara (Sulut) kini daerah Nyiur Melambai ini perlahan bangkit, terutama dalam sektor pariwisata, karena diketahui pariwisata merupakan sektor unggulan dari kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Pemprov Sulut dibawah Dinas Pariwisata mempromosikan pariwisata Sulut lewat Iven yang bertajuk 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition 2021.

“Iven bergengsi ini akan digelar di Pantai Mangatasik Kabupaten Minahasa sejak tanggal 25 hingga  November 2021,” ujar Ketua Harian Panitia, Katiman Herlambang saat konferensi pers dengan awak media, Kamis (25/11/21) sore.

Dipaparkan Katiman, Mangatasik Underwater Photo Competition 2021, akan diikuti 40 peserta dari Sulawesi Utara, luar Sulut hingga peserta dari Amerika.

“Hajatan ini akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp100 Juta. Akan dipertandingkan dua kategori nomor Open dimana menggunakan kamera bebas dan kategori kompak yaitu menggunakan kamera kecil,” paparnya, sembari menambahkan, Peserta ikut nomor kompak bisa bertanding di nomor umum. Dan yang menjadi objek penilaian yakni hasil foto di bawah laut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Henry Kaitjili, menambahkan, tujuan dari pelaksanaan Iven ini adalah untuk memperkenalkan wisata baru bawah laut.
“Tentunya ini menjawab program pak Gubernur dan pak Wagub membuka areal penyelaman sebanyak-banyaknya  di Sulut. Selain itu, bentuk antisipasi membludaknya pengunjung di Bunaken. Jadi kita pilih Pantai Mangatasik untuk Iven ini, kedepannya semoga bisa melebar ke Bolmong, Talaud dan lainnya,” jelasnya.

Masih tambah Kaitjili,  dari Pantai Mangatasik hingga Poopo, terdapat kurang lebih 20 spot diving yang mempunyai keindahan dan keunikan masing-masing, sehingga ini harus terus kita promosikan sehingga output nya akan mengundang banyak wisatawan lokal maupun internasional yang datang menikmati keindahan bawah laut di Sulut.

“Hasil lomba ini akan kita promosikan ke luar agar menarik wisatawan lokal hingga mancanegara. Lomba ini akan menghadirkan empat juri yang sudah profesional,” tandasnya.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0