Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bahas Bebas Kekerasan Terhadap Perempuan, Wagub Kandouw Audiensi dengan Komnas Perempuan

GridArt_20221130_111027356

MANADO Kabarpost.com – Mendukung upaya perlindungan, pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan, serta pemenuhan Hak Asasi Manusia Perempuan, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menerima kunjungan kerja dari Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sulut, Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan itu, terkait upaya penanganan kekerasan terhadap perempuan, Wagub Kandouw mengajak Komnas Perempuan untuk bersama-sama bersinergi dalam menekan kekerasan terhadap perempuan.

“Kunjungan Komnas Perempuan ke Sulut dalam rangka mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan. kekerasan terhadap perempuan di daerah ini terjadi fenomena gunung es,” ujarnya.

“Yang terungkap itu kecil. Padahal potensinya itu banyak,” sambung Wagub.

Lanjut kata Wagub, mereka meminta pemprov untuk membuat action plan. Dan segera membuat pergub, dan menambah anggaran untuk upaya-upaya dinas P3AD Sulut, membuat selter, pendampingan advokasi, dan psikolog terhadap korban-korban.

“Termasuk mengsosialisasi melalui tokoh-tokoh agama dan institusi pendidikan sulawesi utara supaya sulut bebas kekerasan terhadap perempuan. Termasuk juga dimulai dari ASN pemprov bebas kekerasan,” tukas Wagub Kandouw.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Komnas Perempuan HeemLyvaartie  D. Danes didampingi Komisioner Veryanto Sitohang mengatakan Komnas Perempuan memiliki tujuan untuk mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi manusia perempuan di Indonesia; dan Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan hak-hak asasi perempuan.

“Intinya kunjungan kerja kami ke pemerintah Provinsi Sulut dalam rangka membangun sinergitas untuk mendukung upaya perlindungan, pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan, serta pemenuhan Hak Asasi Manusia Perempuan,” tandasnya.

Turut hadir, Plh Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Kadis Kominfo Sulut Steven Liow, Perwakilan Dinas P3AD Sulut, serta Aktivis Suara Perempuan Sulut Vivi George.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0