Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Raih 2 Medali di PON XX Papua, Rio Dondokambey Apresiasi Atlit E-Sport Sulut

Foto bersama para atlit dan Rio Dondokambey
Foto bersama para atlit dan Rio Dondokambey

 

MANADO Kabarpost.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menorehkan prestasi. Atlit E-Sport Indonesia (ESI) asal Sulut sukses menyabet medali pada laga eksibisi PON XX Papua 2021.

Bahkan, Sulut menjadi satu-satunya kontingen ESI yang sukses mendulang dua medali. Masing-masing diraih pada hari bersamaan.

Prestasi Sulut di ajang ini,  menjadi sorotan dunia eSport. Pernyataan apresiasi Ketua PON Esport Indonesia Gloria Famiela dan pujian terus mengalir dari para ketua-ketua ESI yang ikut serta pada PON 2021.

“Luar biasa. Sulawesi Utara sebagai satu satunya provinsi yg bisa meraih dua medali di tingkat nasional dalam event PON kali ini,” tandas Gloria Famiela.

Pun, medali pertama Sulut dipersembahkan tim Mobile Legends. Tim ini sukses meraih perunggu usai mengalahkan tim tuan rumah Papua dengan skor 2-0.
Total, hanya 8 provinsi yang meraih tiket bertarung langsung di Final Bracket PON XX Papua.

Tim Mobile Legends Sulut mengawali perjuangan dengan mengalahkan salah satu unggulan yaitu tim Jawa Barat dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut tim Sulut lolos ke babak Semifinal dan bertemu dengan tim Kalimantan Barat.

Namun sayang tim Sulut harus takluk dengan skor 1-2.

Tidak mau pulang dengan tangan hampa, tim Mobile Legends Sulut yang beranggotakan Mersi Ratuliu, Andrey Katopo, Rushel Paath, Willy Widianto dan Yonathan Poluan akhirnya menuntaskan hasrat untuk membawa pulang medali untuk Bumi Nyiur Melambai.

Hanya berselang beberapa jam kemudian tim PUBG Mobile Sulut memastikan tambahan medali perunggu untuk kontingen eSports Sulut.
Pencapaian tim PUBG Mobile Sulut yang diwakili oleh tim 69 eSports ini tidaklah mudah. Format kompetisi nomor pertandingan game PUBG menggunakan sistem klasemen.

Total 16 tim terbaik dari 14 provinsi yang telah lolos dari babak Pra-PON ditambah 2 tim dari Papua dan Papua Barat bertarung selama 2 hari mengumpulkan poin demi poin dari total 10 match (pertandingan) yang digelar.
Kegigihan serta kekompakan tim Sulut yang bermaterikan Fabrian Warouw, Carlo Ariel Rambing, Judea Levi Rembet dan Vincent Signo Inhoc tersebut sulit untuk dikalahkan. Pertandingan pada hari kedua yang menyisakan 5 Round tersebut berjalan begitu ketat, namun tim Sulut akhirnya mampu mempertahankan posisi 3 di tabel klasemen hingga Round terakhir.

Dengan demikian tim PUBG Mobile Sulawesi Utara memastikan medali perunggu pada Eksibisi PON XX Papua kali ini.

Hasil ini tak lepas dari tangan dingin sang Ketua Harian Rio Dondokambey di balik sukses ESI Sulut pada PON Papua 2021.

Rio terus hadir dan mendampingi para atlit guna memberi dukungan, motivasi dan semangat.

“Puji dan syukur kehadirat Tuhan, karena Sulawesi Utara bisa menjadi satu-satunya Provinsi yang meraih 2 medali di Eksibisi PON XX Papua,” ungkap Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey, Senin (27/9).

Rio Dondokambey juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh team atlet dan official juga seluruh pengurus ESI baik Provinsi maupun tingkat Kota Kabupaten.

“Serta seluruh pihak yang sudah mengawal sejak event kualifikasi daerah, Pra-Pon hingga menuju Pon di Papua,” kata Rio.
“Biarlah kemenangan dan prestasi ini menjadi milik dan kebanggaan seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Salam solid maju prestasi,” pungkasnya.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0