Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Barca Tanpa Messi…

Leonel Messi
Leonel Messi

BARCELONA – Lionel Messi sungguh meninggalkan Barcelona. Apakah nantinya Barcelona mampu terus berjaya atau justru terpuruk setelah ditinggalkan La Pulga?
Kondisi keuangan Barcelona membuat Lionel Messi tidak bisa lagi menambah kontraknya. Biaya pengeluaran pembayaran gaji pemain masih terlalu besar, melebihi batas yang diberikan dari otoritas Liga Spanyol.

Barcelona berpacu dengan waktu, yang harus lebih dulu melepas pemain-pemainnya dengan gaji besar seperti Antoine Griezmann sampai Philipe Coutinho. Apa daya, pemain-pemain itu sepi peminat di pasaran.

Akhirnya, Barcelona tidak terwujud untuk memberi Messi kontrak baru. Perpisahan tak bisa dihindari.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Lionel Messi sudah berseragam Barcelona sejak tahun 2004. Raihan trofinya tidak main-main, sebanyak 35 trofi termasuk 10 kali juara Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.

Messi juga mampu menyabet delapan kali gelar top skor Liga Spanyol. Plus, 10 kali jadi pemain terbaik Laliga.

Messi sejatinya bukan cuma sebagai mesin gol, tapi juga pemberi assist. Messi tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di Liga Spanyol dengan jumlah 193 assist.

Untuk soal gol, Messi juga menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga Spanyol dengan 474 gol.

Sebenarnya, Barcelona pelan-pelan sudah menyiapkan calon pengganti Lionel Messi. Ada Ansu Fati pemain muda jebolan akademi, sayangnya lagi dalam pemulihan cedera lutut sejak awal musim 2020/2021 kemarin.

Ansu Fati bisa saja main di musim 2021/2022 nanti, tapi Barcelona tidak boleh gegabah. Terlalu buru-buru memainkannya bakal jadi bumerang.

Barcelona juga sudah punya beberapa penyerang baru sebagai alternatifnya Messi. Ada Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele, tapi keduanya juga belum terlihat gemilang.

Toh musim lalu saja, lagi-lagi Messi yang jadi top skor klub dan pemberi assist terbanyak dengan 30 gol dan 11 assist dari 35 kali penampilan di Liga Spanyol!

Artinya, rata-rata Messi berkontribusi tiap gol dalam laga yang dimainkannya.

Barcelona dulu dinilai bakal lemah ketika ditinggal dua jendral lapangan tengah, Xavi dan Iniesta. Namun nyatanya, Lionel Messi mampu bermain lebih ke dalam untuk mengatur serangan sekaligus pemecah kebuntuan.

Menarik untuk dinanti, bisa apa Barca tanpa seorang Messi?

 

(Detik)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0