Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bangkit dari Keterpurukan, Sulut United Libas Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Klabat

IMG-20220917-WA0105

MANADO Kabarpost.com – Usai mengalami kekalahan beruntun dari Persipal Palu dan Persipura Jayapura, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dengan julukan Gorango Utara nampak bangkit dari Keterpurukan. Dimana, pada laga melawan Persiba Balikpapan, Sulut United FC mampu melibas Beruang Madu dengan Skore 2-0 pada babak pertama, Sabtu (17/9/2022) di Stadion Klabat.

(Nampak terpampang di Tribun Utara Stadion Klabat banner dari Supporter yang bertuliskan “Jang Tako!!! Ngoni Nyanda Pernah Sandiri”)

Didukung penuh oleh masyarakat Sulut dan para Supporter militan Sulut United, Amici Tribun Utara yakni, Ultras Kawanua, Barol serta La Grande Curva Nord ditambah BTM di tribun timur serta SL di tribun selatan mengelilingi tribun Stadion Klabat membuat anak asuhan Coach Jaya Hartono mampu mengungguli Persiba Balikpapan pada babak pertama dengan gol cepat dari Rizky Dwi pada menit 8′ dan Eksel Runtukahu pada menit 28′.

(Selebrasi Gol pertama Sulut United yang di cetak oleh Rizky Dwi pada menit 8′)

Di babak kedua Sulut United mencoba menambah gol, melakukan beberapa pergantian pemain, namun upaya untuk menambah gol tak terwujud. Hingga wasit Sulaiman Basnim membunyikan peluit panjang pertanda babak kedua berakhir dengan skor 2-0 untuk Sulut United FC.

(Selebrasi gol Eksel Runtukahu pada menit ke 28′ mengubah Skore menjadi 2-0 untuk Sulut United)

“Kemenangan 2-0 ini hasilnya sangat signifikan. Sejak menit awal, anak-anak tampil menyerang, menekan tim lawan tanpa memberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan dan tentunya membutuhkan stamina yang prima dengan sistem 4-4-2. Kemenangan ini tentunya mengangkat moral pemain menghadapi partai selanjutnya,” kata Coach Jaya Hartono.

Sementara itu, pelatih Persiba Ilham Romadhona mengakui tim Sulut United bermain bagus di babak pertama.

“Kita kecolongan di babak pertama, ketinggalan 2-0 membuat mental pemain kita drop. Tentunya ini menjadi bahan evaluasi kami menghadapi partai-partai selanjutnya,” pungkas Ilham Romadhona.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0