Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Polisi Ringkus Karyawan Swasta Pelaku Curanmor

Pelaku yang ditangkap
Pelaku yang ditangkap

 

MANADO Kabarpost.com – Tim Opsnal bersama Tim Resmob Polresta Manado, berhasil meringkus pelaku pencurian bermotor (curanmor). Pelaku yakni SS alias Samuel (24) warga Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea. Lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan swasta ini diamankan saat berada di Kairagi Kecamatan Mapanget, tepatnya di depan Indomaret, Kamis (17/3) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat korban bernama Hasbi Sidik Masloman (55) warga Kelurahan Malalayang Satu Timur Kecamatan Malalayang, mendatangi Mapolresta Manado. Dihadapan petugas, korban yang diketahui pegawai negeri sipil (PNS) ini menceritakan kronologis kejadian.

Dimana, saat itu korban memarkirkan sepeda motor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, di jalan Bethesda depan Ganesha Operation. Saat korban hendak mengunakan kembali sepeda motor tersebut, ternyata sepeda motor Yamaha Aerox DB 3023 F, sudah tidak ada.

Korban sempat mencari diseputaran lokasi kejadian serta bertanya kepada warga sekitar, namun tidak juga ditemukan. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp.33.235.294.

Berdasarkan laporan, LP/B/380/II/2022/POLRESTA MANADO/POLDA SULAWESI UTARA, Tim Opsnal bersama Tim Resmob Polresta Manado, yang dipimpin Kanit Resmob IPDA Heraldy Yudhantara S.Tr.K ini langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku.

Alhasil, tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diringkus saat sedang berada di Kairagi Kecamatan Mapanget, tepatnya di depan Indomaret. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin S.Hut S.I.K, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan penyidik, selanjutnya akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. 

 

(Iboth)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0