Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Kejati Sulut Bidik Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Desa Winangun Atas

Kejati Sulut
Kejati Sulut

 

MANADO Kabarpost.com – Dugaan kasus penyelewengan dana pada proyek pembuatan jalan paving tahun 2018 di desa Winangun Atas Kecamatan Pineleng menjadi target Kejati Sulut.

Info beredar bahwa kasus tersebut sementara didalami karena disinyalir telah merugikan negara hingga ratusan juta rupiah.

“Sementara ini kami mengumpulkan bukti – bukti. Dan dalam waktu dekat Hukum tua dan beberapa staf waktu itu akan dipanggil dan diperiksa,” kata sumber resmi Kejati Sulut.

Sementara itu, Hukum tua Ronny Lumentut mengatakan kalau hal itu tidak benar.

“Semua dikerjakan sesuai anggaran yang ada dan tidak ada penyelewengan dana,” jawabnya saat dihubungi melalu via Hp.

“Jika bersalah dalam pengadaan proyek ini maka saya sudah ditangkap,” ungkapnya.

Diketahui, laporan masyarakat terkait adanya dugaan penyelewengan dana pada proyek pembangunan jalan paving yang bernilai kurang lebih Rp 600 juta.

Dalam hal ini pekerjaan tidak sesuai nilai anggaran yang ada. Nilai pekerjaan dalam hitungan meter disinyalir di mark up.

Nah, saat itu disinyalir Polresta Manado telah memeriksa Hukum tua dan beberapa stafnya terkait laporan ini. Namun sampai saat ini laporan tersebut masih belum tuntas. Karena belum ada info Sp3 atau pemberhentian pemeriksaan perkara.

Untuk itu, masyarakat pun memberikan laporan tersebut ke Kejati Sulut. Masyarakat berharap nanti adanya titik terang dari dugaan adanya korupsi pada pembangunan jalan tersebut.

“Kami harap Kejati Sulut bisa membuka kembali kasus dugaan adanya korupsi tersebut, agar kami (warga) tidak merasa dirugikan,” ungkap warga yang namanya tidak mau dipublish.

 

(Tim Kp)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0