Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Danrem 131/Santiago Hadiri Pembukaan Lomba Ketangkasan Kodam XIII/Merdeka

IMG-20220715-WA0011

MANADO Kabarpost.com – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, turut serta menghadiri Upacara Pembukaan lomba ketangkasan prajurit tingkat Kodam XIII/Merdeka yang dibuka secara resmi oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh di Makoyonzipur 19/YKN, Kamis (14/7/2022).

Pangdam XIII/Merdeka dalam amanatnya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan bahwa pada hakikatnya tugas bertempur adalah tugas seluruh prajurit TNI,baik yang ada di Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) maupun Satuan Kewilayahan (Satwil),akan tetapi untuk mendukung kelancaran tugas pokok tersebut perlu dilandasi dengan fisik yang kuat dan prima.

“Maknai perlombaan ini dengan semangat dan tekad untuk menjadi pemenang dan terbaik, karena setiap pertempuran itu hanya dimenangkan oleh orang orang yang memiliki mental untuk menang bukan orang orang yang bermental pecundang,” ungkap Pangdam XIII/Merdeka.

Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan perlombaan ketangkasan prajurit dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 14 Juli sampai dengan 20 Juli 2022 dan dilaksanakan di 4 tempat yakni Makodam XIII/Merdeka, Dodikjur Rindam XIII/Merdeka, Yonzipur 19/YKN dan gunung Lokon Tomohon.

Pada pelaksanaan perlombaan ini diikuti sebanyak 9 satuan dari satuan tempur dan satuan bantuan tempur jajaran Kodam XIII/Merdeka.Diantaranya Yonif 711/Raksatama, Yonif Raider 712/Wiratama, Yonif 713/Satyatama, Yonif 714/Sintuwu Maroso, Yonif Raider 715/Motuliato, Yonarmed 19-105/Tarik Bogani, Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata, Denzipur 15/Siwagi Lemba Maroso, Kikav 10/Manguni Setia Cakti.

Penentuan juara pada lomba ini berdasarkan jumlah perolehan poin terbanyak dengan indeks sebagai berikut juara pertama nilai poin 16, juara kedua nilai poin 13, juara ketiga nilai poin 10, juara keempat nilai poin 6, juara kelima nilai poin 5, juara keenam nilai poin 4, juara ketujuh nilai poin 3, juara kedelapan nilai poin 2 dan juara kesembilan nilai poin 1.

“Adapun kegiatan yang diperlombakan meliputi Kesegaran Jasmani A dan B, ketangkasan renang militer (Renmil) 50m, menembak, dan lintas medan,”kata Danrindam XIII/Merdeka.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis saat ditemui awak media menyampaikan bahwa tujuan digelarnya lomba ini, adalah untuk menguji kemampuan prajurit dalam aspek Pembinaan Satuan. Selain itu yang lebih penting adalah, diperolehnya kesamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam XIII/Merdeka guna mewujudkan satuan yang siap operasional, membangun inovasi, mengetahui kualitas dan inisiatif Komandan Satuan serta dapat meningkatkan soliditas kepemimpinannya di lapangan.

“Semoga lomba ketangkasan kali ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara warga Kodam XIII/Merdeka”, tutupnya.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0