Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bhayangkari Daerah Sulut Gelar Puncak Peringatan HKGB ke-69

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021
Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021

 

MANADO Kabarpost.com – Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021, Kamis (21/10) pagi, di ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana selaku Pembina Bhayangkari Daerah Sulut, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulut juga selaku Ketua Pengurus YKB Daerah Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, beserta Wakil Ketua Bhayangkari, Wakil Ketua Pengurus YKB, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Pakor Polwan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengikuti video conference arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Pembina Utama Bhayangkari dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, yang dipusatkan di Jakarta.

Tema peringatan HKGB ke-69 yaitu, “Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh untuk Polri yang Presisi”.

Sejalan dengan tema tersebut, Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya mengajak Bhayangkari untuk memaknainya dengan terus mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri mulai dari hal-hal kecil.

“Tema ini sangat baik. Keluarga tangguh dapat diartikan, Polisi akan bekerja dengan baik kalau keluarganya harmonis,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Keharmonisan keluarga, lanjutnya, harus betul-betul dijaga karena akan menumbuhkan motivasi yang baik bagi Anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Bhayangkari juga harus mampu memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh-sungguh, baik sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota masyarakat, maupun wanita karir,” kata Irjen Pol Nana Sudjana.

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Nana Sudjana pun mengajak Bhayangkari untuk mengingatkan keluarga dan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya sebagai keluarga besar Polri juga harus bisa menjadi teladan kepatuhan protokol kesehatan bagi masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

Puncak peringatan HKGB ke-69 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Shinta Nana Sudjana didampingi Irjen Pol Nana Sudjana.

Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada anggota Bhayangkari berprestasi dan anggota Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Dilanjutkan pemberian piagam, pin serta dana bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Sulut kepada tiga perwakilan Bhayangkari, kemudian pemberian bantuan sosial pendidikan, serta pemberian tali asih kepada Warakawuri.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

(Aldrin Salendu)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0