Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Ajak Duel, Tangan Korban Nyaris Putus

Pelaku yang ditangkap dengan BB
Pelaku yang ditangkap dengan BB

 

MANADO Kabarpost.com – Tak Butuh waktu lama, Tim Resmob Polresta Manado berhasil mengamankan seorang lelaki berinisial SS alias Poxi (27) warga Kelurahan Paal Empat Lingkungan III Kecamatan Tombulu. Pasalnya lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai buruh ini telah melakukan tindak pidana penganiayaan mengunakan senjata tajam (Sajam) terhadap Christian Mateos (41) warga Kelurahan Ternate Baru Lingkungan II Kecamatan Singkil. Ia diringkus ditempat persembunyiannya yang berada di Kota Bitung, tepatnya di jalur 46, Rabu (26/1) pagi tadi.

Menurut keterangan dari pelaku, peristiwa itu berawal saat korban mendatangi pelaku dengan maksud untuk meminta jatah, namun pelaku hanya memiliki uang sejumlah Rp50.000. Kemudian korban mengeledah badan pelaku dan menemukan uang sejumlah Rp750,000, dan korban mengatakan kepada pelaku, “mulai besok ngana nda usah datang datang 45” ujar pelaku meniru perkataan korban.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung pergi meninggalkan pelaku. Beberapa saat kemudian, korban mengirim pesan suara kepada pelaku melalui messenger, yang isinya ajakan untuk berduel.

Sekitar 03.15 Wita, korban mendatangi pelaku di Shoping centre tepatnya di new bendar dan mengajak untuk berduel di luar gedung sambil membawa tombak dan samurai. Kemudian keduanya saling serang di luar gedung. Korban lalu menikam pelaku dan mengena di tangan kanan pelaku. Sementara pelaku yang saat itu membawa samurai memotong kepala, tangan dan kaki korban. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka di kepala, kaki, serta tangan kanan korban nyaris putus.

Pelaku yang melihat korban sudah terkapar bersimbah darah, langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Tim Resmob Polresta Manado yang mendapat informasi tentang adanya peristiwa tersebut, langsung menuju lokasi kejadian dan mencari tahu identitas pelaku. Setelah diketahui identitas dan tempat persembunyian pelaku, tanpa menunggu lama, Tim yang dipimpin Kanit Buser IPDA Heraldy Yudhantara S.Tr.K ini langsung pergi dan mengamankan pelaku bersama barang bukti yang digunakan untuk melakukan penganiayaan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa dan penangkapan tersebut, “saat ini pelaku yang diketahui mengalami luka tikam di tangan kanan, sudah diamankan ke Penyidik Unit Reskrim Polsek Wenang. Selanjutnya akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. 

 

(Iboth)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0