Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Terkait Video Viral, Ketua PASNA Sulut Apresiasi Sikap Penatua Pemuda GMIM Rio Dondokambey

PhotoGrid_1672358000724-768x768

BOLMONG Kabarpost.com – Ketua Persaudaraan Aparatur Sipil Negara Advent (PASNA) Sulawesi Utara, Jani Lukas, SPi MSi sangat mengapresiasi sikap Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang diketuai Penatua Rio Dondokambey, dalam merespon kejadian viral di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terkait pelarangan beribadah.

Lukas yang juga merupakan Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Sulawesi Utara itu menyatakan, kejadian yang dialami Jemaat Advent di Buyat Boltim merupakan suatu hal yang tak diinginkan oleh semua umat beragama, apalagi Sulut sebagai daerah toleransi yang tinggi dengan kerukunannya.

“Semua pasti tak akan membiarkan ada oknum-oknum melakukan pelarangan dalam beribadah. Dan aparat hukum langsung melakukan penanganan,” ujar Lukas.

Kerukunan dan toleransi dalam Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sampai saat ini, lanjut Lukas, menjadi barometer di Tingkat Nasional.

“Peran Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Sulut yang ditetapkan ODSK mengukuhkan bahwa Sulut selalu rukun dan damai dalam persaudaraan,” tukas Lukas saat didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris PASNA Sulut, yakni, Jeinner J Rawung SPsi MPd dan Elrick Takasenakeng SH MH.

Sebelumnya, Penatua Rio Dondokambey menyikapi tentang pelarangan beribadah oleh sejumlah oknum terhadap Jemaat Advent di Buyat Boltim beberapa waktu yang lalu, dengan pernyataan positif.

Ia berharap Pemuda GMIM harus selalu menjadi yang terdepan dalam mempertahankan dan memperjuangkan toleransi yang ada di Sulawesi Utara.

“Kita (Pemuda GMIM) harus selalu menjaga stabilitas yang ada, dan selalu menjadi pelopor kedamaian dan kasih,” tutur Penatua Rio.

Pemuda GMIM mendukung kepolisian dan Kementerian Agama Boltim dalam menindaklanjuti dan tetap memberikan pelayanan terbaik.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0