Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Persiapan Satgas Papua, 450 Prajurit Yonif R 712 Terima Arahan dari Pangdam XIII/Merdeka

IMG-20221018-WA0065

MANADO Kabarpost.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memberikan pengarahan kepada 450 Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama dalam pembukaan latihan pra-tugas di wilayah Kodam XVII/Cen yang bertempat di Mako Yonif Raider 712/WT, Selasa (18/10/2022).

“Kepadamu diberikan amanah ini, kepadamu juga diberikan tugas yang mulia ini, tidak sembarangan orang dapat diberikan tugas itu,” ujar Pangdam Tuejeh.

Diketahui, Selama 12 hari ke depan para prajurit Yonif Raider 712/Wiratama akan melaksanakan Latihan Pratugas dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas operasi pada bulan Desember di wilayah Papua khususnya di teritorial Kodam XVII/Cendrawasih.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan bahwa tugas operasi adalah kebanggan untuk seorang prajurit, tidak semua orang dapat mendapatkan kesempatan tersebut, untuk itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan lengah  tetap berorientasi pada tugas pokok demi keberhasilan tugas.

“Anda diberikan kepercayaan untuk menjaga negeri ini, tidak semua orang diberikan kepercayaan tersebut,” tukas Pangdam Tuejeh.

Selanjutnya Pangdam Tuejeh juga menjelaskan bahwa dengan melihat raut wajah para prajurit, Pangdam yakin bahwa seluruh prajuritnya sangat siap untuk melaksanakan tugas di wilayah Papua. Pangdam berharap latihan selama 12 hari ini dapat membentuk karakter dari masing-masing kalian agar kalian siap menjalankan tugas operasi ini.

“Saya yakin kalian sudah diberikan gambaran tentang situasi di sana, dan saya yakin kalian sangat siap untuk menjalankan tugas ini,” kata Pangdam Tuejeh.

Saat diwawancarai sejumlah media usai kegiatan, Pangdam mengatakan, bahwa penyiapan tugas itu adalah hal biasa dan kapanpun diminta, mereka harus siap karena itu adalah tugasnya selaku pangdam yaitu menjamin bahwa kapan saja Batalyon Raider 712/WT ini diminta, maka mereka siap untuk melaksanakan tugas operasi.

Selain itu, yang menjadi catatan penting bagi Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh yaitu, batalyon tersebut tidak hanya berlatih untuk melaksanakan tugas tempur melainkan mereka juga mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di sana.

“Tugas saya sebagai Panglima yaitu menjamin kepada Bangsa dan Negara ini bahwa setiap prajurit di Kodam XIII/Merdeka ini siap untuk menjalankan tugas operasi,” tutur Pangdam kepada awak media.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain: Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theo Kawatu, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan para Kabalak Kodam XIII/Merdeka.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0