Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa Maliku Satu, Ketua TP-PKK Kecamatan : Manfaatkan dan Lakukan Untuk Berdayakan Dapur Hidup

Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa Maliku Satu.
Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa Maliku Satu.

MINSEL Kabarpost.com – Pelantikan pengurus TP-PKK Desa Maliku Satu yang Di lantik oleh pengurus TP-PKK Kecamatan Amurang Timur Ny Telly Sagay Powa di dampingi Pembina TP-PKK Tingkat Kecamantan oleh Camat Amurang Timur Vecky Sagay S.E Serta Ketua TP-PKK Desa Maliku Satu Ny Yola Lonteng Assa dan Pembina TP-PKK Tingkat Desa Penjabat Hukum Tua Desa Maliku Yudi Lonteng. Rabu, (28/07/21)

Usai pelantikan, pembina PKK Tingkat Desa Maliku Satu Penjabat Hukum Tua Yudi Lonteng  memberikan sambutan bagi pengurus yang baru di lantik.

Dengan terbentuknya pengurus TP-PKK tingkat desa kiranya dapat melaksanakan tugas dan tangungg jawab yang di percayahkan untuk membangun kerja sama dengan pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan ibu ibu PKK serta saling menopang dan mendukung program Pemerintah Desa dan Kabupaten demi kepentingan masyarakat umum.

“Bagi pengurus yang baru di lantik dan masih baru tergabung dan ikut dalam kegiatan PKK akan di berikan pelatihan kusus untuk lebih mengenal Tugas dan Tanggung jawab sesuai dengan poksi masing masing, guna untuk lebih efektif dalam melaksankan tugas demi kemajuan Desa kita sendiri dan untuk meningkatkan SDM masyarakat Desa Maliku Satu,” katanya

Sementara itu Pembina PKK Tingkat Kecamatan Camat Vecky Sagay memberikan arahan dan petunjuk serta nasehat bagi pengurus TP-PKK yang baru di lantik.

“Banyak selamat buat pengurus yang baru dan sudah di lantik, saya berharap untuk Tim PKK Tingkat desa kiranya dapat bekerjasama dengan pemerintah desa serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas tersebut, dan bangun kerjasama yang baik dengan pemerintah dalam menunjang pembangunan desa dan peningkatan SDM masyarakat,” pungkasnya.

Di tambahkan lagi penyampaian dari Ketua TP-PKK Tingkat Kecamatan Ny Telly Sagay Powa menyampaikan bagi Ibu Ibu PKK Desa Maliku Satu agar dapat memberdayakan Dapur Hidup untuk menunjang kehidupan ekonomi sendiri di saat pandemik Covid19 berlangsung.

“Karena dari sumber dapur hidup kita dapat mengurangi anggaran belanja serta dapat menghemat pengeluaran anggaran belanja rumah tangga, dan sisi positif jika kita berkebun dan menanam tanaman jenis rempah rempah dan sayuran sangat membantu sekali di saat kita dalam posisi kekurangan uang untuk belanja, maka kita dapat memanfaatkan hasil dan tanaman kita sendiri. ” ungkapnya.

Saat pelantikan pengurus TP-PKK tingkat Desa mengikuti dan melaksanakan sesuai dengan Protap Kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dan di sediakan tempat cuci tangan dan masker dari pemerintah Desa Maliku Satu bersama TP-PKK Desa Maliku Satu.

 

(Fanly)

Kabarpost

Media Online Kabarpost.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0