Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Aspirasi Rakyat Talaud Untuk Jalan Aspal Diwujudkan H2M 

Aspirasi Rakyat Talaud Untuk Jalan Aspal Diwujudkan H2M 
Aspirasi Rakyat Talaud Untuk Jalan Aspal Diwujudkan H2M 

 

TALAUD Kabarpost.com – Aspirasi masyarakat untuk dibangunnya jalan aspal di bagian utara pulau karakelang, Kepulauan Talaud akhirnya terkabulkan, Senin (22/11/2021).

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Hi. Herson Mayulu S.IP mendapatkan apresiasi dari ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Pasalnya, politisi yang akrab disapa H2M ini mampu menjawab aspirasi masyarakat yang menginginkan pembangunan jalan aspal di wilayah utara pulau karakelang.

Menjadi program prioritas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), perjuangan untuk dibangunnya jalan sepanjang 38 KM ini membutuhkan pengorbanan.

Tenaga ahli Anggota Komisi V DPR-RI, Widdy Mokoginta, S.IP dalam sambutannya saat menutup kegiatan Volly Ball H2M Cup, ia mengatakan jalan panjang yang dilalui akhirnya membuahkan hasil. Aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI-P, Semuel Bentian akhirnya direspon dan disuarakan oleh H2M dalam rapat kerja Komisi V DPR-RI dengan Menteri PUPR pada Rabu (02/06/2021).

“Jalan nasional Essang-Rainis yang berada dalam kondisi memprihatinkan ini akan dibangun mulai tahun 2022. Lebih lanjut, Mokoginta menerangkan jalan yang akan dibangun sepanjang 38 km dengan anggaran 200 Miliar,” ungkap Mokoginta.

Menanggapi hal ini, Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menyampaikan Terima kasih kepada legislator asal Sulawesi Utara ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Hi. Herson Mayulu, S.IP yang sudah memperjuangkan pembangunan jalan nasional yang ada di Kabupaten Kami,” kata Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs. Moktar Arunde Parapaga.

Parapaga juga menitipkan salam dan ucapan Terima kasih dari seluruh masyarakat kepada H2M.

Terpisah Semuel Bentian, Legislator yang berperan penting hingga terwujudnya aspirasi rakyat ini mengungkapkan rasa senang warga masyarakat ketika kabar baik ini berhembus.

“Beberapa waktu lalu sudah dikomunikasikan dan kita mendapat sambutan hangat dari pak H2M. Aspirasi ini sudah dibahas oleh komisi V DPR-RI dan Kementerian PUPR. Dan tahun depan akan mulai dibangun,” tutur Bentian.

“Ada salam hangat dari masyarakat kepada bapak H2M yang benar-benar memerhatikan dan memperjuangkan jalan nasional di pulau karakelang kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR,” tutup Bentian.

(Aulia)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0