Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Rio Dondokambey Diteguhkan sebagai Penatua Pemuda Jemaat Rut Suwaan

Rio Dondokambey usai diteguhkan Pdt Hein Arina sebagai Pnt Pemuda Jemaat Rut Suwaan, Minggu (14/11/21). (Foto.ist)
Rio Dondokambey usai diteguhkan Pdt Hein Arina sebagai Pnt Pemuda Jemaat Rut Suwaan, Minggu (14/11/21). (Foto.ist)

 

MINUT Kabarpost.com – Rio Dondokambey putra dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dilantik sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pemuda dan diteguhkan sebagai Pelayan Khusus (Penatua) di Jemaat GMIM Rut Suwaan Wilayah Kalawat Dua, Minggu (14/11/2021).
Peneguhan Rio Dondokambey dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt Hein Arina.

Secara khusus bahkan dihadiri langsung anggota keluarga lengkap, yaitu ayah Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sang ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dan adik Rey Dondokambey.

Putra Sulung Gubernur Olly ini mengungkapkan bahwa, tugas ini bagi beberapa orang menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan karena bisa menjadi pimpinan dan atau ketua dalam pelayanan kategorial pemuda di jemaat.
“Tetapi bagi saya tugas ini penuh tantangan dan pergumulan karena tugas ini merupakan tugas pelayanan,” ujar Rio.

Pebisnis muda itu mengaku siap bekerja melayani seluruh anggota pemuda dengan berbagai program yang kreatif, inovatif, dan penuh semangat.

Rio Dondokambey menceritakan dalam kurun waktu 2 bulan ke depan hingga periode pelayanan 2018-2021 berakhir, tugas pelayanannya dan teman-teman pemuda tetap tidak mudah.

Dimana mereka harus cepat beradaptasi, memahami potensi seluruh pemuda di jemaat, menganalisanya, menyusun pokok pikiran dan mengembangkannya, kemudian menyerahkannya kepada BPMJ untuk dijadikan bahan kajian bagi tugas pelayanan di periode 2022-2026.
Tahun itu dianggap Rio sebagai tahun yang sangat penting, dimana pada periode ini Pemuda GMIM secara Sinodal akan merayakan 100 tahun pelayanan.

“Esensi kehadiran Pemuda GMIM yang 7 tahun mendahului GMIM Bersinode serta kapasitas Rut yang setia kepada Naomi dan kepada Tuhan akan selalu menjadi pedoman bagi saya dan teman-teman pemuda di jemaat Rut Suwaan,” tukasnya.

Sebagai orang muda lanjut Rio, tentu banyak kekurangan dan keterbatasan tetapi dirinya yakin dalam pelayanan akan bersinergi dan berjalan bersama. *Hingga tugas-tugas pelayanan ke depan dapat dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, Jemaat GMIM Rut merupakan jemaat pemekaran dari Jemaat Eben Haezer Suwaan Wilayah Kalawat Dua.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0