Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Stand Pemerintah Kabupaten MinSel Mendapat Perhatian dan Apresiasi Dari Para Pengunjung

Stand Minsel saat dikunjungi menteri dalam negeri Tito Karnavian
Stand Minsel saat dikunjungi menteri dalam negeri Tito Karnavian

MINSEL Kabarpost.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berpartisipasi ikut serta dalam ajang pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021,
Pemerintah Minsel menampilkan berbagai macam hasil prodak rumahan baik dalam kemasan botol dan kemasan bungkusan hasil olahan dari pada msayarakat setempat. Hal ini menjadi perhatian mendapatkan apresiasi dari para pengunjung yang ramai dan padat saat datang berkunjung di Stand Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Stand Minsel di Pameran Apkasi Otonomi Expo mendapat perhatian para pengunjung.

Hal yg menarik adalah dengan ditampilkannya hasil olahan dari pohon enau yakni minuman captikus, handzanitiser, gula aren, serta berbagai kue yakni, kue bagea, bangket dan berbagai kue krepe pisang, singkong juga mendapat perhatian.

Tak terkecuali ikan kering, roa, cakalang serta produk produk turunan pohon kelapa seperti tepung kelapa, minyak kelapa vco, dan lain lain.

Yang mendapat perhatian extra dari para pengunjung adalah minuman captikus, bahkan pada hari pertama Bupati Minsel FDW yang di dampingi oleh Wakil Bupati PYR sempat mempromosikan captikus kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bupati menjelaskan tentang proses pengolahannya serta peningkatan ekonomi masyarakat petani cap tikus perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Pameran yg dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo berlangsung selama 3 hari dari Rabu 20 oktober dan akan ditutup oleh Wakil Presiden pada Jumat 22 oktober 2021.

Staf Ahli Bupati Minsel Dekky J. Tuwo yang juga sebagai Plt. Kadis PUPR Minsel menjelaskan bahwa setiap tahun Minsel tidak pernah alpa dalam pameran ini karena melalui pameran ini berbagai potensi minsel dipromosikan utk menarik investor.

Karena melalui kegiatan ini panitia telah mengundang para infestor dalam dan luar negeri untuk berkunjung sekaligus melihat dari dekat berbagai potensi kabupaten-kabupaten se Indonesia.

Melalui iven ini juga membuka peluang kerjasama antar daerah dalam usaha peningkatan ekonomi nasional melalui kegiatan perdagangan.

Setiap kabupaten pasti ada kebutuhan yg justru ada di kabupaten lain sehingga kedua daerah bisa bekerja sama saling mengisi.

Contoh kaltim kekurangan potensi sayur-sayuran holtikultura, maka Kabupatem Minsel bisa menjadi salah satu daerah yang akan mengirimkan sayur sayuran modoinding ke Kaltim.

Dari Kaltim bisa memasukan bahan-bahan kayu, amplang, udang dan lain-lain

Melalui ajang AOE ini terjadi komunikasi positif antar daerah yg akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0