Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Percepatan Vaksinasi Terus Dipacu Oleh Dinas Kesehatan

Masyarakat yang divaksin agar terhindar dari virus
Masyarakat yang divaksin agar terhindar dari virus

 

MINSEL Kabarpost.com – Dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus varian baru, Omicron di tengah masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin dr Erwin Schouten, terus melakukan monitoring ke tenaga kesehatan untuk percepatan vaksinasi.

Menurut dr Schouten, Selasa (08/03/2022), mengingat Minahasa Selatan masih PPKM level 3, maka sesuai amanat dari Bupati Frangky Doni Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh mengajak, semua warga harus divaksin untuk menghindari terjangkit atau terpapar dari virus varian baru yang muncul di tengah masyarakat.

Hingga awal Maret 2022, vaksinasi Dosis 1 (satu) sudah mencapai 85,65 % dan Dosis 2 (dua) sudah mencapai 56,68 % tersebar pada semua kecamatan di kabupaten Minahasa Selatan.

Diharapkan bukan hanya mencapai target yang ditentukan oleh pemerintah, tapi semua masyarakat harus divaksin, kecuali bagi masyarakat yang tergolong ada penyakit bawaan seperti penyakit Jantung, Alergi berat, Stroke dan Penyakit Gondok, temasuk surat keterangan dokter spesialis penyakit yang diderita.

dr Schouten mengimbau masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan; memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, agar terhindar dari penyebaran virus mematikan.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0