Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pemdes Suluun Berikan Bantuan Kepada Warga yang Tinggal Sendiri di Perkebunan

Bantuan yang diserahkan langsung oleh pemerintah desa Suluun kepada warganya.
Bantuan yang diserahkan langsung oleh pemerintah desa Suluun kepada warganya.

 

MINSEL Kabarpost.com – Pemerintah Desa Suluun Dua Memberikan Bantuan BLT DD dalam bentuk sembako terhadap salah satu warganya yang penerima manfaat tinggal di daerah perkebunan Suluun Raya yang tidak jauh dari pemukiman warga. Hal ini di lakukan karena ke salah satu warganya tinggal sendiri dan menghindar dari keramaian dan tidak mau menyatu dengan masyaraat yang lainnya. Kamis. (14/10/21)

Terinformasi bahwa salah satu warga tersebut pernah mengalami satu trauma sehingga memilih untuk hidup sendiri di wilayah perkebunan, sehingga secara rutinitas memberikan bantuan setiap bulan dan di antar langsung oleh Hukum Tua dan perangkat Desa.

Penerima manfaat tersebut bernama Moudi Wauran yang sudah bertahun tahun tinggal dan menetap sendiri di daerah perkebunan, tempat tingggalnya berbentuk gubuk dan di buat sendiri oleh Maudi.

Pemerintah Desa prihatin dengan kehidupan Maudi Wauran karna sudah bertahun tahun tinggal sendiri, tepatnya di komplex pekuburan dan tidak ada sama sekali penerangan listrik.

Sebagai Pemerintah Desa Suluun Dua, harapan Hukum Tua Sermy Regar terhadap warganya dapat terus menerus di perhatikan di karenakan kondisinya tidak normal.

” Saya selaku pemerintah desa suluun Dua sangat prihatin dengan kehidupan sehari hari beliau, dengan adanya bantuan ini kiranya bisa meringankan kebutuhan sehari harinya.” Ungkapnya

Bantuan yang di berikan sudah berbentuk bahan mengingat kondisi beliau tidak mungkin di serakan berbentuk tunai.

“Puji Tuhan dalam beberapa Tahun belakangan ini Beliau sudah mengalami perubahan sikap, yang tadinya beliau sangat takut untuk melihat dan bertemu kami, kini beliau sudah mau untuk menerima dan saling berbicara dengan kami, saya bangga dengan beliau, hanya dengan kondisi keadaan yang ada serta akibat mengalami suatu trauma di masa lalu, tetapi beliau sanggup dan bisa masak sendiri untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.” Tutupnya, sembari mengatakan kiranya dengan kondisi Maudi Wauran mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan.

 

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0