Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

LSM Lestari Bumi Hijau Gelar Aksi Tanam Mangrove di Pantai Minsel

SAVE_20211124_103651

Manado Kabarpost.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lestari Bumi Hijau menggelar aksi Aksi Tanam Mangrove di pantai Desa Tawaang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (20/11/2021). Dimana, pada kegiatan tersebut, selain Penanaman Mangrove juga dilaksanakan,
Sharing tentang Manfaat Hutan Mangrove, oleh Dennie Mamonto, S.Pi,.M.Si oleh Founder Yayasan Bumi Tangguh.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan Hukum Tua Desa Tawaang Barat, Recky Lantang SE, perangkat desa serta relawan Kahyaan Hikers, KPSDA Ta’aretes dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua pelaksanaan kegiatan, M.Khoirul Roziqin didampingi Ketua Lestari Bumi Hijau, Brivy C. Lotulung mengatakan, sebanyak 500 bibit mangrove akan ditanam di sepanjang pantai Desa Tawaang.

“Jadi ada 500 bibit mangrove yang akan kami tanam disepanjang pantai Desa Tawaang dengan melibatkan sekitar 50 peserta,” kata
Roziqin yang juga didampingi Koordinator Lestari Bumi Hijau, Gerry Rundengan.

Sementara itu, Ketua Lestari Bumi Hijau, Brivy C. Lotulung menjelaskan, hutan bakau atau kawasan mangrove merupakan salah satu tatanan ekosistem yang sangat penting untuk manusia, begitu banyak manfaat hutan bakau antara lain mencegah abrasi, menjadi rumah bagi satwa, dan yg paling penting adalah penelitian menunjukan bahwa hutan bakau mengungguli sebagian besar hutan lain dalam hal kapasitasnya untuk menyimpan karbon, serta masih banyak lagi manfaat lainnnya.

Dengan ini kami Lestari Bumi Hijau berinsiatif untuk berparsitipas melalui aksi tanam mangrove, dalam aksi kecil ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelestarian alam, serta menjadi moment untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya untuk masyarakat yang ada di pesisir untuk bersama melestarikan mangrove serta menjaga kebersihan daerah pantai,” jelas Lotulung.

Lotulung berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi motivasi dari semua pihak untuk tetap menjaga kelestarian alam, khususnya derah minahasa selatan,” pungkasnya.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0