Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati FDW Dan Wabup PYR Buka Kegiatan Pelatihan Teknik Pertolongan Dipermukaan Air dan FKP3D

Kegiatan teknik pertolongan di permukaan air
Kegiatan teknik pertolongan di permukaan air

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang di dampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang Sth Bersama unsur FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan hadir pada Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan air dan forum koordinasi potensi dan pencarian dan pertolongan daerah (FKP3D) bagi potensi SAR di Kabupaten Minahasa Selatan yang bertempat di Waleta kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin. (20/09/21)

Pentingnya Pelatihan tersebut karena melihat Kabupaten Minahasa selatan memiliki daerah pesisir pantai yang cukup luas diharapkan akan terbentuk satu pola system potensi SAR yang lebih baik lagi karena berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa Selatan di tahun 2020 tercatat ada 3 (tiga) kejadian kasus tenggelam di Kabupaten Minahasa Selatan yang memakan korban jiwa sebanyak 3(tiga) orang.

Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri Abdul Haris Achadi, SH , DESS selaku Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional , dan Bpk. Suhri N, N. Sinaga , SE, MM, selaku kepala kantor pencarian dan pertolongan Kelas A Manado beserta jajaran.

Acara di buka oleh Bupati Franky Donny Wongkar. SH sekaligus Bupati memberikan sambutan di hadapan peserta pelatihan dan FORKOPIMDA dan segenap undangan yang hadir.

” Apresiasi atas inisiasi Prakarsa dan kerja sama yang telah diwujudkan sehingga kegiatan pelatihan dan FKP3D dapat terlaksana di kabupaten Minahasa Selatan, Dan juga berterima kasih untuk bantuan dan pelayanan SAR yang telah di berikan kepada masyarakat kabupaten Minahasa Selatan dalam berbagai kejadian bencana yang terjadi kiranya kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin.” Katanya

“Harapan untuk para peserta pelatihan ini nantinya akan siap mengaplikasikan segala bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di pelajari selama pelatihan ini, kiranya saudara sekalian terus menanamkan motivasi dan tekad pengabdian bagi kemanusiaan.” Pungkasnya.

Diakhir sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH mengajak seluruh elemen Pemerintah dan Masyarakat kabupaten Minahasa Selatan untuk tetap waspada dan lebih disiplin lagi menerapkan PPKM, mempercepat pelaksanaan Vaksinasi serta selalu melaksanakan 6M dan protokol Kesehatan dimana pun kita berada untuk Bersama sama memutus mata rantai penyebaran COVID – 19 di kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan dari awal sampai penghujung acara.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0