Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati FDW Bertindak Irup Pembukaan Upacara Program TMMD Ke – 115 di Desa Tondey

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022
Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir dan menjadi IRUP pada Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 yang turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang Bersama Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Nusa Indah Desa Tondey, Kecamatan Motoling Barat.
Selasa, 11 Oktober 2022.

TNI sungguh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat dan negara kesatuan republik indonesia. Melalui program tni manunggal membangun desa (tmmd) ini, kemanunggalan tni dan masyarakat terwujud nyata lewat kerja sama dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan terpadu, baik yang bersifat fisik maupun non fisik, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.
Dalam amanat Bupati Minahasa Selatan Franky donny wongkar, SH menyampaikan bahwa menjadi kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten minahasa selatan dapat menjadi salah satu daerah pelaksanaan kegiatan TMMD di tahun ini dan selaku pemerintah daerah memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang kepada komandan kodim 1302/minahasa beserta segenap jajaran yang ada atas perhatian, kepedulian, sumbangsih dan niat tulus dalam membangun daerah. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, segenap masyarakat minahasa selatan sekaligus menunjukkan betapa lekatnya TNI di tengah-tengah masyarakat minahasa selatan. Pandemi covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk didalamnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Namun, kita patut bersyukur kita telah berhasil mengendalikan penyebaran virus covid-19 sehingga kabupaten minahasa selatan dalam status ppkm level 1, sesuai dengan instruksi mendagri nomor 46 tahun 2022. Keberhasilan ini kita jadikan momentum untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam memacu pemulihan dan peningkatan ekonomi daerah dan pelaksanaan program tmmd ini memberikan kontribusi nyata dalam upaya tersebut,”ucapnya.

Pelaksanaan TMMD ke-115 oleh kodim 1302/Minahasa di kabupaten minahasa selatan, akan berfokus pada pembangunan infrastruktur berupa pekerjaan perkerasan jalan penghubung antara jaga vii desa tondei/pelita dengan desa tondei. Adapun panjang jalan yang akan dikerjakan kurang lebih 3,3 km. Personil tni yang terlibat sebanyak 125 personil yang akan bekerja bersama-sama bergotong royong bahu membahu bersama masyarakat setempat.

“Tentunya pemerintah daerah siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk menyukseskan program ini agar berhasil guna dan berdaya guna secara optimal. Oleh karena itu, kepada segenap jajaran pemerintah kabupaten minahasa selatan dan seluruh masyarakat, saya minta agar dapat bekerja sama, sama-sama bekerja, serta ikut berpartisiasi secara aktif untuk mendukung pelaksanaan program tmmd ini. Mari kita tingkatkan sinergisitas dan komitmen pembangunan untuk mewujudkan kemanunggalan tni dan rakyat menuju minahasa selatan semakin maju, berkepribadian dan sejahtera,”pungkasnya.

Selesai dilaksanakan Upacara dilanjutkan dengan Peninjauan Lokasi TMMD ke-115 T.A 2022 Oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang Bersama FORKOIMDA Minsel.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0