Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati dan Wabup Minsel Jadi Saksi Pernikahan Rivalnya Waktu Pilkada

Bupati Wongkar saat menjadi saksi dipernikahan
Bupati Wongkar saat menjadi saksi dipernikahan

 

MINSEL Kabarpost.com – Dibuat Takjub, Bupati Franky Donny Wongkar SH, bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang Sth berdiri jadi saksi pernikahan atas akad nikah mantan rival Calon Bupati Royke Sondakh dengan mempelainya Elvira Waroka yang di berkati di GMIM Setia Kudus Pondang kemarin, Minggu.(05/03/22)

Duo top eksekutif Minsel Bupati FDW menjadi saksi nikah dan Wabup PYR memimpin pemberkatan nikah atas lawan pertarungan politik pada pilkada silam 2020 Royke Sondakh.

Peristiwa yang jarang terjadi dan mengundang decak kagum dari berbagai kalangan undangan yang hadir, mereka menyebut apa yang di tunjukan Bupati dan Wabup adalah sebuah keteladanan sebagai contoh pemimpin yang baik.

“Respek dengan keteladanan yang ditunjukkan tiga tokoh Minsel ini. Mereka pernah menjadi rival, tapi semua mampu menunjukkan kebesaran hati. Ini adalah contoh perubahan yang sesungguhnya,” Marvil Senduk warga Amurang.

Dia memuji keteladanan yang ditunjukkan FDW-PYR akan memberi inspirasi positif bagi masyarakat Minsel.

“Kita semua menjadi saksi, bahwa Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR menjadi orang penting dalam pernikahan ROSO. Padahal dulunya mereka adalah lawan politik dalam pilkada,” katanya.

Hal itu pun diakui Bupati Franky Wongkar saat membawakan sambutannya dalam resepsi pernikahan yang dilangsungkan di Hotel Four Points Manado malam tadi.

“Saya berbangga Pak Royke ini adalah salah satu kompetitor kami dalam calon Eksekutif pada pilkada 2020 lalu,” ungkap Bupati.

FDW yang hadir bersama Ketua TP-PPK Else Rosje Sumual itu mengingatkan pentingnya melibatkan Tuhan dalam bahtera rumah tangga.

“Sebagai keluarga Kristen tentu landasan utamanya adalah takut akan Tuhan, ” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga komitmen dalam rumah tangga. Sebagaimana dikutip dalam bacaan Khotbah peneguhan pernikahan, 1 Korintus 1 ayat 10.

“Harus seia, sekata, tetap bersatu dan tentunya terhindar dari perpecahan,” ingat Bupati.

FDW meyakini rumah tangga yang baru terbentuk itu akan mampu membangun kehidupan yang seutuhnya sebagai keluarga Kristen.

“Sebagia pemerintah tentunya merasa bangga ketambahan satu keluarga yang baru,”tandas Bupati sembari memberi ucapan selamat berbahagia untuk Royke Sondakh dan Elvira Waroka.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0