Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Audiensi Bupati FDW Dengan Komunitas Petani Walet Minsel Terkait Harapan Untuk Memfasilitasi Ekspor ke Luar Negeri

Foto bersama Bupati FDW bersama Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan
Foto bersama Bupati FDW bersama Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan

 

MINSEL Kabarpost.com – Audiensi Bupati Franky Donny Wongkar SH, dengan Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan dalam rangka, Penyampaian Data Progress Hasil Kerja sejak awal Pembentukan Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan dan terkait Progress Peningkatan Produksi Sarang Walet yang ada di Kab. Minsel. Rabu (12/01/22)

Audiensi berlangsung di ruang rapat Bupati lantai 2, yang di hadiri oleh Kadis Pertanian Franki Pasla, SE., M.Si., Sekdis Pertanian Augus Meldi, S.Pt., Ketua Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan Bapak Sultan dan Para Anggota Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan.

Dari Komunitas Petani Walet ini mengharapkan kerjasama pendampingan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk Memfasilitasi pengurusan menyangkut regulasi dan/atau persyaratan-persyaratan ke Kementerian Pertanian tentang usulan untuk Pengelolaan Hasil Produksi Sarang Walet agar dapat mencapai target ekspor ke Pasar Mancanegara.

Bupati Minahasa Selatan menyambut baik maksud dan tujuan dari pada Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan, yang memiliki keinginan dan impian para petani walet agar dapat di fasilitasi oleh pemerintah terkait usaha untuk melakukan Espor Keluar Negeri hasil produksi dari pada usaha Sarang Burung Walet.

” kami sebagai Pemerintah akan berupaya sebaik mungkin untuk melakukan kordinasi serta memfasilitasi dengan pihak-pihak yang terkait di bidang Ekspor barang produksi daerah serta dengan Pemeritah pusat khususnya Kementrian Pertanian Terkait Regulasi dan persyaratan ijin ekspor, ini juga merupakan upaya yang dapat mendatangkan atau memberikan kontribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabuptaen Minahasa Selatan (PAD).” Kata Bupati

Dalam Audiensi tersebut Komunitas Petani Walet merasa senang dengan sambutan dan respon positif yang disampaikan Bupati Minahasa Selatan.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0